Fakta Menarik Kanye West: Pernah Terlilit Utang Rp 700 Miliar, Adidas Yeezy, hingga Calon Presiden AS

Fakta Menarik Kanye West: Pernah Terlilit Utang Rp 700 Miliar, Adidas Yeezy, hingga Calon Presiden AS

Foto

Kanye West (Foto: Instagram)


Kanye West, rapper sekaligus pemegang merk sneaker Yeezy Adidas, secara mengejutkan mengatakan bakal maju dalam kontestasi Pilpres 2020 di Amerika Serikat (AS). 

Meski terkesan mencari sensasi, pernyataan yang disampaikan West lewat akun pribadinya di Twitter itu mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari pendiri sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk. "Kamu mendapatkan dukungan penuh dari saya," tulisnya membalas cuitan West

Ternyata rapper satu ini punya banyak fakta menarik dan harus banget kamu tahu lhoh. Ini dia nihhh fakta menarik soal Kanye West.

1. Pernah terlilit hutang

Rapper Kanye West pernah hampir bangkrut akibat terlilit utang US$ 53 juta atau setara Rp 737 miliar pada 2016 lalu. Namun akhirnya hutang itu terbayar dengan suksesnya Yessy saat itu. 

2. Adidas Yeezy bikin Kanye mandi uang

Wes akhirnya sukses dengan Yeezy  dan berhasil datangkan miliaran dolar ke rekeningnya hanya dalam hitungan bulan. Selama 12 bulan, Forbes memprediksi West telah hasilkan lebih dari US$ 150 juta atau setara Rp 2 T sebelum dipotong pajak.

Kekayaannya sebagian besar memang diraup dari kerja sama brand 'Yeezy' dengan Adidas, produk yang penjualannya diperkirakan bisa mencapai US$ 1,5 miliar di tahun ini.

3. Pernah tulis buku filsafat

Bukan cuma produktif dalam menciptakan musik, namun ia pun tak henti mengeksplor dunia fashion.  Suami Kim Kardashian ini juga memulai hal yang baru dalam karirnya, yaitu sebagai seorang penulis. Dirinya pernah menulis sebuah buku filsafat yang berjudul BREAK THE SIMULATION.

4. Pernah berseteru dengan Taylor Swift

Pada Februari 2016, Kanye West dan Taylor Swift terlibat pertengkaran hebat yang dikarenakan lirik rap dari Kanye yang berjudul "Famous" yang merujuk ke sang popstar, dianggap menghina dan merugikannya. Lirik dengan gaya bahasa cukup kasar a la musik hip-hop yang memang terkenal demikian, berisi tentang Kanye merasa dirinya-lah yang membuat Taylor terkenal.

5. Maju Calon Presiden AS

Penyanyi rap Kanye West baru saja membuat pengumuman yang mencengangkan publik. Ia menyatakan siap menjadi presiden Amerika Serikat untuk periode mendatang.

Pengumuman ini disampaikan oleh Kanye West melalui unggahan di Twitter pada Sabtu 4 Juli 2020 kemarin waktu setempat. Musikus 43 tahun ini juga meyakinkan publik dengan membuat tagar #2020VISION.




Kanye WestRaperAS

Share to: