6 Artis Ini Punya Penyakit Ganas Gaes, Ada Pevita Pearce sampai Vidi Aldiano dengan Satu Ginjal

6 Artis Ini Punya Penyakit Ganas Gaes, Ada Pevita Pearce sampai Vidi Aldiano dengan Satu Ginjal

6 Artis Ini Punya Penyakit Ganas Gaes, Ada Pevita Pearce sampai Vidi Aldiano dengan Satu Ginjal

(Foto: dok. Instagram)


Menjalani kegiatan yang super padet terkadang membuat para selebrtiti kelupaan mengatur pola hidup sehat.

Bahkan beberapa dari mereka tiba-tiba mengetahui bahwa dirinya menderita penyakit serius. Mulai dari kanker ginjal hingga tiroid.

Namun, mereka berhasil bangkit lagi dan kembali menajalani hidup sehat dengan bahagia. Siapa saja kah mereka?

1. Vidi Aldiano

Kabar mengejutkan pernah datang dari Vidi Aldiano pada akhir tahun 2019 lalu. Pelantun "Nuansa Bening" ini mengatakan bahwa dirinya mengidap kanker ginjal stadium 3 dan akan menjalani operasi di Singapura. 

Kii, Vidi mulai menjalani hidup sehat dengan hanya satu ginjal yang tersisa di tubuhnya.

2. Andien

Musisi Andien pernah penyakit kanker payudara saat duduk di bangku kelas 2 SMA. Karena hal tersebut ibu dua anak inni memulai pola hidup sehat. Andien melakukan proses pengangkatan kanker pada tahun 2002 silam dan kini dia hidup bahagia bersama sang suami, Irfan Wahyudi.

3. Bunga Citra Lestari

Sama seperti Andien, Bunga Citra Lestari jga pernah mengidap penyakit tumor payudara yang mengharuskannya untuk melakukan operasi pengangkatan pada tahun 2006. 

4. Thalita Latief 

Thalita Latief yang selalu terlihat ceria denga konten TikToknya tiba-tiba memberikan kabar kurang enak pada bulan Maret lalu.

Dia mengidap penyakit ganas yakni tumor tiroid stadium empat. Setelah melakukan operasi, kini ibu satu anak ini kembali terlihat bahagia dan menghibur para penggemarnya.

5. Rachel Amanda

Sama seperti Thalita Latief, Rachel Amanda juga mengidap kanker tiroid pada tahun 2014. Hal itu membuatnya sempat menghilang sejenak dari layar kaca.

Kini Rachel telah sembuh setelah melakukan operasi dan sering membagikan kisahnya berjuang melawan penyakit tersebut.

6. Pevita Pearce

Artis cantik Pevita Pearce ternyata pernah mengidap penyakit tumor jinak di tubuhnya beberapa tahun yang lalu. Adik Keenan Pearce ini mengatahui penyakit yang diidapnya itu setelah check up kesehatan dan menemukan gumpalan darah di payudaranya. Akhirnya pada tahun 2016, Pevita melakukan pengangkatan tumor jinak tersebut.




Vidi AldianoPevita PearceKanker payudaraArtis dengan Penyakit Ganas

Share to: