Here We Go! Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia hingga 2027

Here We Go! Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia hingga 2027

Here We Go! Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia hingga 2027

Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia (Foto: Instagram @erickthohir)


Shin Tae-yong resmi perpanjang kontrak melatih Timnas Indonesia hingga tahun 2027 mendatang.

Kabar perpanjangan kontrak tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melalui akun Instagramnya.

Baca Juga: Sejarah Tercipta! Timnas Indonesia Pertama Kali Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Diketahui bahwa Kontrak Shin Tae-yong berakhir pada Juni 2024 setelah ia mendapat perpanjangan enam bulan karena Piala Asia 2023 diundur. Dalam perpanjangan tersebut, Shin Tae-yong diberi target 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Kedua target tersebut berhasil dipenuhi Shin Tae Yong. Erick Thohir pun tak menunggu waktu lama untuk langsung merealisasikan ucapan yang sudah ia katakan tentang perpanjangan kontrak Shin Tae Yong.

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," ucap Erick Thohir dalam unggahan di media sosial miliknya.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 masih berjuang di Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berhasil lolos ke babak perempat final setelah mengantongi dua kemenangan di fase grup.

Di babak perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan yang juga merupakan negara asal Shin Tae-yong. Pertandingan tersebut akan tersaji pada dini hari nanti, Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Meski sudah mencapai target di Piala Asia U-23, ada misi besar lain yang bisa dikejar Timnas Indonesia U-23. Hal itu adalah lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Sempat Pulang ke Belanda, Nathan Tjoe-a-On Balik ke Qatar Perkuat Timnas U-23 Indonesia

Untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024, syarat pertama Timnas Indonesia U-23 harus bisa lolos ke semifinal. Bila sudah lolos ke semifinal, finis di posisi tiga besar akan menggaransi tiket langsung ke Paris 2024. Sedangkan duduk di peringkat keempat akan mengantar Timnas Indonesia U-23 menjalani laga playoff lawan wakil Afrika, Guinea.




Shin Tae-yongShin Tae-yong perpanjang kontrakKontrak Shin Tae-yong

Share to: