Viral, Ini Arti JBJB Bahasa Twitter, Ada 10 Istilah Gaul Lainnya Juga Nih Gaes

Viral, Ini Arti JBJB Bahasa Twitter, Ada 10 Istilah Gaul Lainnya Juga Nih Gaes

Foto
Istilah Twitter JBJB (Foto: Twitter)

Anak Twitter mana nih suaranya? Aplikasi twitter ini emang populer di berbagai kalangan, terutama anak muda. Bahkan, Saat ini, banyak anak Instagram yang beralih ke Twitter, menurut kebanyakan netizen, aplikasi Twitter lebih bebas untuk mengekspresikan suasana hati melalui tweet.

Selain itu, Informasi-informasi juga lebih cepat diketahui dengan menggunakan Twitter. 

Nah, kalo kamu ngaku anak Twitter, wajib banget tahu nih istilah-istilah gaul Twitter. Jangan sampe kamu ketinggalan gara-gara gak tahu istilah ini gaes. Langsung aja yuk, ini dia 13 Istilah gaul Twitter yang harus kamu tahu.

1. Acc


Kata ‘Acc’ di Twitter bukan berarti accept atau menerima, tetapi ‘Acc’ di Twitter adalah account.

2. JB, JBJB


Singkatan dari Join Bareng, biasa digunakan ketika ada sebuah akun yang ikut obrolan atau ‘nimbrung’ di tengah obrolan warga Twitter.

3. JFB


JFB Merupakan singkatan dari Janji Follow Back, istilah yang diungkapkan ketika kamu sudah follow sebuah akun, tetapi nggak di followback.

Jadi, daripada sedih, mention akun tersebut dengan gunakan singkatan ini, lebih tersirat.

4. Flop


Bahasa gaul baru ini memiliki makna "Gagal Total", biasa ditulis saat merespon suatu kegagalan atau bahkan saat berinteraksi dengan warga Twitter lain.

5. Mutual, mutualan


Jika ada istilah follow dan folbak dalam beberapa media sosial, tidak dengan Twitter. Untuk mengajak pengguna Twitter lain menjadi temanmu cukup dengan meminta menjadi mutual atau teman. Dan untuk mengajak saling follow, cukup dengan mutualan.

5. Retweet

Menekan tombol retweet sama dengan memposting kembali sebuah tweet. Fitur retweet di Twitter membantu kamu dan orang lain dengan cepat membagikan tweet tersebut ke semua pengikut kamu.

6. SJW

Merupakan singkatan dari Social Justice Warrior atau Pejuang Keadilan Sosial. Istilah ini kerap digunakan warga Twitter yang kadang merasa perlu membela suatu hal yang baginya dirasa tidak adil.

7. CMIIW

Correct Me If I’m Wrong atau bermakna “Koreksi saya jika salah”. Kalimat ini biasa digunakan ketika sudah mengungkapkan sebuah fakta dan pendapat dalam sebuah diskusi namun masih merasa ragu dan dapat diperbaiki.

8. PAP

PAP adalah kependekan dari Post A Picture, biasanya digunakan bila ingin meminta sebuah foto atau gambar.

9. WDYT

Singkatan dari “What Do You Think?” biasa digunakan untuk meminta pendapat para warga Twitter terhadap suatu hal atau topik.

10. Salty

Salty adalah bahasa slang hasil dari perubahan kata garam (salty) menjadi geram. Biasa digunakan untuk menunjukkan kekesalan terhadap suatu hal atau obrolan. Itu dia Bahasa Twitter yang harus kamu tahu supaya bisa jadi SelebTwit.




Info UpdateUpdateTwitterIstilah TwitterSeleb TweetKabar Update

Share to: