Fakta-fakta Mudik Masih Diperbolehkan Sebelum Larangan 6 Mei

Fakta-fakta Mudik Masih Diperbolehkan Sebelum Larangan 6 Mei

Fakta-fakta Mudik Masih Diperbolehkan Sebelum Larangan 6 Mei

Kolase Foto Stasiun yang Mudik Sebelum Tanggal 6 Mei (Foto: dok. Istimewa)


Tidak banyak orang yang tahu ternyata mudik masih diperbolehkan gaes, kamu bisa pulang kampung sebelum tanggal 6 Mei 2021 lho. Apakah benar? Berikut fakta-fakta yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id. 

Ada berita baik buat para netizen dan masyarakat yang ingin melakukan mudik. Ternyata masih diperbolehkan sebelum tanggal 6 Mei 2021 lho. Hal tersebut juga didukung dengan peraturan pemerintah yang ada. 

BACA JUGA: Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta-fakta mudik yang ternyata masih diperbolehkan sebelum dilarang pada tanggla 6 Mei. 

Larangan mudik dimulai pada tanggal 6 -17 Mei 2021

Peraturan pemerintah baru saja merilis tentang Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomo 13 Tahun 2021 dimana larangan mudik bergilir akan dilakukan pada tanggal 6-17 Mei 2021 lho. Wah gak bisa pulang gaes. 

BACA JUGA: Mudik 2021 Dilarang, Ini Daftar Orang yang Boleh Naik Pesawat

Boleh pulang sebelum tanggal 6 Mei

Ternyata Kepala Korps Lalu Lintar (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, sebelum tanggal 6 Mei 2021 tidak akan ada pemudik yang dicegat saat melakukan mudik gaes. Wah masih bisa pulang nih. 

"Kalau ada yang mudik awal ya silahkan saja, kita perlancar," kata Istiono. 

Harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Meskipun semua orang diperbolehkan untuk mudik, namun tetap saja ada beberapa hal yang harus dipatuhi salah satunya adalah protokol kesehatan. Mulai dari surat kesehatan sampai dengan yang lainnya. 

Kemungkinan jumlah penumpang yang meningkat 

Ternyata Polisi sendiri sudah memperkirakan bagaimana jumlah penumpang akan meningkat sebelum adanya larangan mudik kali ini gaes. Sehingga dipastikan untuk semuanya harus meningkatkan protokol kesehatan yang ada. 

Terjadinya kenaikan harga bus

Bagi penumpang yang ingin pulang dengan melakukan perjalanan menggunakan bus, harus berhati-hati gaes. Hal tersebut dikarenakan akan terjadinya kenaikan harga dari 100% hingga 200% lho. Wah, harus cepat-cepat booking. 

 BACA JUGA: Bikin Ngakak Ini 5 Foto Editan Seleb Dunia saat Mudik Lebaran Gaes

Itu dia gaes, fakta-fakta mudik yang ternyata masih diperbolehkan sebelum dilarang pada tanggal 6 Mei. Jika kamu ingin melihat berita lainnya mengenai artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id. tanggal 6 Mei. Jika kamu ingin  melihat berita lainnya mengenai artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




mudikboleh mudikboleh mudik sebelum tanggal 6mudik sebelum tanggal 6mudik masih bolehdilarang mudik tanggal 6

Share to: