Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Kolase Foto Tempat Wisata Jakarta (Foto: dok. Istimewa)


Ternyata buat kamu yang gak bisa mudik karena dilarang pemerintah, bisa mengunjungi tempat wisata keren di Jakarta lho. Apa  sajakah itu? Berikut rekomendasi yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id. 

Banyak banget warga Indonesia yang sudah siap untuk melakukan mudik karena mereka tidak ada yang pulang kampung ketika pandemi tahun lalu terjadi. Namun sayangnya semua orang harus menunda kembali rencana tersebut. 

BACA JUGA: Daftar Tempat Wisata di Yogyakarta Khusus Buat Honeymoon, Cek Alamatnya Disini Gaes

Hal ini dikarenakan pemerintah Indonesia sudah memberikan instruksi jika seluruh transportasi tidak boleh melakukan mudik lho. Namun bagi yang tetap berada di Jakarta, mungkin bisa mencoba tempat wisata yang satu ini gaes. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai 5 rekomendasi tempat wisata yang ada di Jakarta karena mudik 2021 dilarang gaes. 

Pantai buatan Pasir Putih di PIK gaes

pantai yang satu ini justru berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 atau PIK 2, Jakarta Utara dimana lokasinya setelah jembatan PIK 2 yang sempat viral juga gaes. Kamu bisa bersepeda dan jalan-jalan sore disana. 

BACA JUGA: Kami Ngobrol Bareng dengan Tami Yardhi, YouTuber Wisata Alam Gaib dan Juga Selebgram di Bengkulu Gaes

Kawasan dari Pantai Pasir Putih PIK 2 ini bisa kamu nikmati dan dibuka mulai dari pukul 15.00-21.00 WIB gaes. Kalian juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa memasuki kawasan wisata ini lho. 

Chinatown Pantjoran di PIK 2 juga gaes

Ternyata area wisata dari PIK 2 ini tidak pernah ada habisnya gaes. Ada tempat bernama Chinatown Pantjoran yang tempatnya bersebrangan dengan Foodstreet PIK2. Desain tempatnya juga sangatlah keren dan cocok buat kamu yang suka foto-foto. 

Jetski Cafe di Pantai Mutiara lho

Ada lagi nama tempat yang keren yaitu Jetski Cafe yang berada di Jalan Raya Pantai Mutiara no. 57, Jakarta Utara. Restoran satu ini punya kelebihan dimana mereka memberikan pemandangan laut yang luas. 

Tidak hanya itu gaes, kamu bisa melihat kapal-kapal besar yang lewat lho. Bahkan kalian bisa menikmati makanan laut dengan pemandangan sunset yang keren banget di sore hari. Wah jadi pengen kesana ya. 

Hutan Bakau di Muara Angke, Jakarta Utara

Tempat yang satu ini memang jarang banget dijamah oleh orang banyak gaes. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke menjadi salah satu destinasi wisata yang terletak di Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Kamu disana bisa melihat banyak sekali pemandangan hijau dan juga jembatan kayu yang panjang dan menelusuri hutan tersebut dengan menaiki perahu yang sudah disediakan. Wah keren banget ya gaes. 

Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Ini merupakan tempat wisata yang paling legendaris dan selalu ramai oleh para pengunjung baik hari libur ataupun hari biasa gaes. Taman Mini Indonesia Indah atau TMII selalu buka setiap harinya. 

Disana kamu bisa melakukan banyak hal gaes, mulai dari bermain sepeda, masuk ke dalam rumah adat yang ada, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu bisa menginap disana lho. Wah keren banget ya. 

BACA JUGA: 8 Spot Wisata Alam Bandung yang Jarang Terdengar tapi Menakjubkan, Dijamin Bikin Betah Gaes!

Itu dia gaes, 5 rekomendasi tempat wisata yang ada di Jakarta karena tidak bisa mudik di tahun 2021 soalnya dilarang pemerintah. Jika kamu ingin melihat berita lainnya seperti artis kesayangmu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




tempat wisatamudik 2021dilarang mudik 2021dilarang mudikmudikwisata jakartatempat wisata jakartatempat wisaja jakarta pandemi

Share to: