Wajib Tahu, Ini Cara Menabung dengan Gaji Kecil, Dijamin Berhasil Gaes

Wajib Tahu, Ini Cara Menabung dengan Gaji Kecil, Dijamin Berhasil Gaes

Wajib Tahu, Ini Cara Menabung dengan Gaji Kecil, Dijamin Berhasil Gaes

Cara Menabung dengan Gaji Kecil Gaes (Foto Ilustrasi: Pixabay)


Buat kamu yang punya gaji kecil tapi mau bisa menabung, ada cara nih yang wajib banget kamu tahu dan pastinya dijamin berhasil gaes. 

Seperti yang kita tahu menabung adalah salah satu resolusi penting yang harus diwujudkan. Tujuannya demi masa depan keuangan yang lebih baik lagi gaes. 

Maka dari itu, mulailah mengatuh keuangan sejak dini, ya maskipun gaji kamu kecil gaes. Sebanarnya gaji bukanlah alasan untuk tidak rajin dalam tabung menabung, tapi gimana kita bisa mengelola keuangan dengan baik dan benar gaes. 

BACA JUGA: Cara Masuk ke Dunia Gaib Lewat Lift, TikToker Ini Bongkar Kode Rahasia

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum beberapa cara gimana kamu bisa menabung dengan gaji kecil nih gaes. Apa itu? Simak ulasannya berikut ini. 

Utamakan Kebutuhan Daripada Keinginan

Biasanya orang yang selalu mengikuti keinginannya dari pada mengutamakan kebutuhan ketika berbelanja, kebanyakan gagal dalam menabung gaes. Karena kebutuhannya nggak terpenuhi. 

Sebenarnya belanja yang efisien adalah belanja sesuai kebutuhan saja, apa yang kamu butuhkan harus menjadi prioritas utama sehingga pengeluaran bisa terkontrol dengan baik gaes. 

Dengan begitu, sisa uang dari belaja bisa kamu tabung sedikit demi sedikit. Ya meskipun dengan gaji kecil, tapi cara ini bisa sangat membantu karena uang yang kamu punya dipakai dengan baik gaes.

Jangan Tergoda dengan Diskon, Cashback dan Voucher

Kalau kamu jadi salah satu orang yang suka tergida dengan diskon, cashback, voucher dan lain sejenisnya, bisa dipastikan gaji sebesar apapun bakal susah kamu sisakan buat menabung gaes. 

Pasalnya, membeli sesuatu barang dengan embel-embel diskon sama saja seperti membuang-buang uang lho, karena barang yang kamu beli belum tentu kamu butuhkan gaes.

BACA JUGA: Ini Dia Cara DIY Hias Kreasi Ponsel Keren Biar Casing Nggak Polos

Kalau kamu punya gaji kecil, jangan terlalu fokus dengan diskon dan sejenisnya gaes. Karena bisa jadi bukan untung yang kamu dapatkan, tapi malah rugi karena barang itu nggak pernah terpakai sama sekali.

Catatlah Pemasukan dan Pengeluaran Setiap Hari 

Kalau kamu hanya punya gaji kecil dan tetap mau manbung, catat setiap pemasukan dan pengeluaran untuk membatasi diri dalam menggunakan uang gaes. 

Dengan mencatat, setidaknya kamu bisa lebih bijak dan hemat lagi dalam menggunakan uang, apalagi kamu tahu fakta bahwa gaji kamu saat ini masih kecil banget gaes.

Jangan Menyimpan Uang di Dompet Digital

Gak bisa dipungkiri, fakta kalau dompet digital bisa memudahkan dalam berbelanja nggak bisa dibantah lagi gaes. Sehingga sadar atau tidak hal ini bisa membuat rencana menabung kamu gagal seketika lho.

Pasalnya, kemudahan dalam berbelaja bakal membuat kamu nggak terkontrol soal penggunaan uang, seperti halnya pada poin kedua yang tergoda dalam embel-embel diskon, cashback dan voucher gaes.

Buat kamu yang punya gaji kecil sebenarnya gampang banget untuk menabung, salah satu caranya adalah jangan menyimpan uang di dompet digital yang bisa memudahkan kamu dalam berbelanja gaes. 

Gunakan Dua Rekening yang Terpisah Antara Keperluan dan Tabungan

Kalau kamu orang yang memiliki gaji kecil dan mau menyisikan uangnya untuk manabung, cara ini cocok banget nih buat kamu coba gaes.  

Pasalnya, dengan cara ini kamu akan sangat mudah mengatur keuangan gaes. Jadi kamu bisa tahu mana rekening yang harus dipakai buat  keperluan dan mana rekening tabungan kamu. 

BACA JUGA: 7 Cara Jadi Artis Terkenal, Gak Perlu Wajah Cakep!

Nah, itulah beberapa cara menabung dengan gaji kecil yang wajib banget kamu tahu gaes. Selamat mencoba~




Cara Menabung Gaji KecilCara Menabung Dijamin BerhasilTips Menabung Gaji KecilCara Mudah MenabungMenabung dengan Gaji KecilGaji KecilMenabung

Share to: