8 Spot Wisata Alam Bandung yang Jarang Terdengar tapi Menakjubkan, Dijamin Bikin Betah Gaes!

8 Spot Wisata Alam Bandung yang Jarang Terdengar tapi Menakjubkan, Dijamin Bikin Betah Gaes!

8 Spot Wisata Alam Bandung yang Jarang Terdengar tapi Menakjubkan, Dijamin Bikin Betah Gaes!

Kolase foto wisata Bukit Jamur dan Stone Garden Geopark, informasi spot wisata alam bandung di KUYOU.id(Instagram: @why_ajie, @jejaksiogun)


Berikut ini adalah 8 spot wisata alam Bandung yang jarang terdengar tapi sangat menakjubkan, rekomendasi banget buat kamu yang bosan mengunjungi wisata yang itu-itu aja.

Selain kulinernya yang enak dan lezat, suasana alam Bandung dan objek wisatanya juga selalu berhasil menjadi megnet bagi parawisatawan lho gaes.

Meskipun punya daya tarik yang seolah nggak pernah ada habisnya, ternyata masih banyak juga orang yang merasa bosan kalau berkunjunng ke tempat itu-itu aja. Padahal kalau kamu mau, masih banyak tempat wisata di Kota Bandung yang nggak kalah mempesona lho.

BACA JUGA: 10 Pekerjaan yang Biasa Aja Tapi Gajinya Ternyata Besar, Cek Disini Gaes

Penasaran apa saja? Yuk simak 8 spot wisata alam Bandung yang jarang terdengar tapi menakjubkan berdasarkan data yang sudah tim KUYOU.id rangkum untuk kamu.1. Tenda di Bawah Bintang

Spot wisata ini cocok banget buat kamu bersama keluarga ataupun teman yang wajib kamu coba gaes. Karena di sini kamu bisa menonton film secara outdoor langsung dari bawah bintang, sekaligus bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian.

Bahkan untuk harganya pun cukup menggiurkan dan nggak banyak nguras kantong, yakni Rp 98 ribu ini sudah termasuk dapat fasilitas seperti tenda dan selimut, dengan rincian satu tenda maksimal 4 orang, serta disuguhkan popcorn, dan minuman gaes. Pokoknya dijamin bikin kamu betah deh!2. Stone Garden Geopark

Bandung juga ternyata punya spot wisata menarik namanya Stone Garden Geopark dengan bentangan taman batu purba ala Stonehenge yang pastinya nggak kalah menakjubkan seperti di Inggris gaes. Jadi kamu nggak perlu jauh-jauh deh pergi ke Inggis.

Wisata ini berlokasi di Citatah, Padalarang, Gunung masigit, Cipatat, Bandung Barat gaes. Taman batu purba yang ada di kawasan perbukitan ini selaus 2 hektar.

Buat kamu yang tertarik dan berniat mengunjungi wasata satu ini, jangan lupa ya siapkan fisik karena kamu harus mendaki sekitar 1,5 kilometer gaes. Tapi tenang, capemu bakal terbayar ketika kamu sampai dan melihat pemandangannya. Untuk mengunjungi tempat ini kamu hanya perlu penyiapkan uang sekitar Rp 10 per orang aja gaes.3. Kafe Sudut Pandang Bandung

Salah satu posisi paling populer untuk menikmati keindahan alam Bandung dari ketinggian emang selalu jadi pilihan yang menarik.

Untuk mendapatkan momen ini kamu bisa memilih Kafe Sudut Pandang Bandung yang terletak di Jalan Pagermaneuh, RT.5/RW.7, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, di sini kamu juga bisa menikmati area luar kafe ini dengan mengexplore spot foto di area 360 derajat Bandung Utara di 'Sudut Cerita' ini gaes. Wah, pokoknya keren deh!4. Curug Penganten

Selain terkenal dengan spot wisata yang menarik dan modern, Bandung juga merupakan kota wisata yang punya banyak tempat riomantis lho untuk pasangan. Salah satunya yang bisa kamu kunjungi adalah Curug Penganten ini nih gaes.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Natal di Netflix 2020 versi KUYOU, Dijamin Seru Gaes!

Curug ini yang berada di Bandung Barat ini memiliki air terjun dengan ketinggian 50 meter. Di sini kamu bisa menikmati dua pemandangan air terjun yang berdampingan gaes. Air terjun utama memiliki ukuran lebih besar dan deras, satunya lagi yang berada di sebelahnya berukuran lebih kecil.5. Batu Kuda Manglayang

Gak cuma di Yogyakarta, Bandung juga memiliki hutan pinus yang sama dan pastinya nggak kalah cantik dan indah. Namanya Batu Kuda, wisata ini terletak di kawasan Gunung Manglayang, Cibiru, Wetan, Cileunyi gaes.

D sini kamu bisa melakukan kegiatan mulai dari camping, trekking, prewedding atau piknik. Suasananya juga asri dan menyejukan banget. Harganya juga terjangkau, yakni Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu rupiah. Wah, patut dicoba nih gaes.6. Sunrise Point Cukul

Mungkin bagi warga Bandung sudah nggak asing lagi dengan spot wisata Sunrise Point Cukul. Kalau sedang mengunjungi tempat ini, biasanya pengunjung sudah berdiri menghadap ke matahari menunggu terbit untuk diabadikan lewat jepretan kamera gaes.

Selain itu, di sini kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti camping yang alat-alatnya dibawa dari rumah atau bisa juga menyewanya dari warga sekitar yang harganya sudah ditentukan.

Untuk tarif masuknya kamu hanya membayar Rp 10 ribu per orang, parkir mobil Rp 10 ribu dan sepeda motor Rp 5 ribu. Gimana tertarik coba? 7. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut merupakan danau biru mempesona yang eksotis karena dikelilingi bebatuann kali. Saking cantiknya, tempat ini sampai dijuluki kolam bidadari lho gaes.

Spot wisata ini berada di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Tarif masuknya juga nggak bikin kantong kamu tekor, hanya dengan Rp 10 ribu kamu sudah bisa menikmati keindahan alam Bandung yang satu ini  gaes.8. Bukit Jamur

Wisata Bukit Jamur ini terletak di daerah Rancabolang, Ciwidey gaes. Tempat ini dikelilingi deretan pohon cemara yang dipangkas menyerupai jamur payung.

Spot wisata ini bisa jadi pilihan kamu saat berkunjung ke Bandung. Dengan pemandangan yang asri, tempat ini cocok buat kamu yang suka selfi gaes. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan lokasi untuk prewedding karena paranormanya yang instagenik banget.

Nah, itu dia gaes 8 spot wisata bandung yang jarang terdengar tapi menakjubkan, rekomendasi banget buat kamu yang bosan mengunjungi wisata yang itu-itu aja. Selamat mencoba~

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Wisata Alam Bali yang Cocok Jadi Wishlist Setelah Pandemi Gaes!




8 Spot Wisata BandungSpot Wisata BandungWisata Alam BandungBandungWisata Bandung yang Menakjubkan

Share to: