Biodata Ustaz Tengku Zulkarnain Lengkap Umur dan Agama, Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

Biodata Ustaz Tengku Zulkarnain Lengkap Umur dan Agama, Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

Biodata Ustaz Tengku Zulkarnain Lengkap Umur dan Agama, Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

Kolase Foto dan Biodata Ustaz Tengku Zulkarnain, Ustaz yang Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 (Foto: Instagram @tengkuzulkarnain.id)


Kabar duka datang dari penceramah asal Riau, Ustaz Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Berikut biodata Ustaz Tengku Zulkarnain.

Ustaz Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 18.20 WIB di Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru. Ustaz asal Riau ini sudah dirawat sejak 3 Mei 2021 karena penyakit bawaan dan Covid-19. 

Ustaz Tengku Zulkarnain adalah sosok pendakwah yang lahir di Medan, Sumatera Utara pada 14 Agustus 1963. Ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau ini sempat menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Pasca Covid-19

Buat kamu yang belum mengenal sosoknya, simak biodata Ustaz Tengku Zulkarnain lengkap denan umur dan agamanya berikut ini. 

Biodata dan profil

Nama Lengkap: Tengku Zulkarnain

Nama Panggilan: Ustaz Tengku

Tempat asal: Medan, Sumatera Utara

Tanggal Lahir: 14 Agustus 1963

Umur: 57 Tahun

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Nama Pasangan: Belum diketahui

Profesi: Pendakwah

Pendidikan: Sastra Inggris, Universitas Sumatera Utara

Akun Instagram: @tengkuzulkarnain.id

Pernah menjabat di MUI

Ustaz Tengku Zulkarnain pernah menabat sebagai sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020.

Selain itu, Ustaz Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untu PP Mathla'ul Anwar, yaitu organisasi yang berfokis pada pendidikan Islam.

Sering ikut aksi bela Islam

Ustaz Tengku ternyata cukup aktif di beberapa kegiatan, salah satunya adalah aksi Bela Islam yang dilakukan oleh Alumni 212 pada masa setelahnya. 

BACA JUGA: Biodata Raditya Oloan Wikipedia Lengkap Agama dan Umur, Suami Joanna Alexandra Meninggal Dunia Pasca Kritis

Sempat menuai kontroversi

Sosok Ustaz Tengku  sempat menuai kontroversi setelah emnyebut bahwa letak calon Ibukota Indonesua yang baru di Kalimantan Timur, tepat berada di garis lurus dengan Baijing, Ibukota Republik Rakyat Tiongkok. 

Ia mengungkap bahwa letak ibukota Indonesia yang baru tersebut bisa memungknkan untuk dijangkau oleh rudal. Hal tersebut tentu menuai pro dan kontra dari banyak pihak. Salah satunya adalah Panglima TNI Moeldoko yang berpendapat bahwa rudal saat ini tak lagi memiliki target garis lurus.

Meninggal dunia di usia 57 tahun

Ustaz Tengku meninggal dunia meninggal dunia pada usianya yang menginjak angka 57 tahun. Ustaz satu ini meninggal sekitar pukul 18.20 WIB di Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru. 

Beliau memang sudah dirawat sejak 3 Mei 2021 karena penyakit bawaan dan Covid-19. Sebelumnya, ia berencana untuk pulang ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara.

BACA JUGA: Fakta dan Kronologi Meninggalnya Raditya Oloan Suami Joanna Alexandra, Sempat Curhat Kondisi Badan

Nah itu dia biodata Ustaz Tengku Zulkarnain yang berhasil dirangkum KUYOU. Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada usia 57 tahun karena terpapar Covid-19.




Ustaz Tengku ZulkarnainMeninggal Dunia Ustaz Tengku ZulkarnainBiodata Ustaz Tengku ZulkarnainSosok Ustaz Tengku ZulkarnainUmur Ustaz Tengku ZulkarnainProfil Ustaz Tengku ZulkarnainFakta Menarik Ustaz Tengku Zulkarnain

Share to: