Viral Gak Ada Lawan! Kampus Ini Gelar Wisuda di Atas Gunung dan Pecah Rekor Muri

Viral Gak Ada Lawan! Kampus Ini Gelar Wisuda di Atas Gunung dan Pecah Rekor Muri

Viral Gak Ada Lawan! Kampus Ini Gelar Wisuda di Atas Gunung dan Pecah Rekor Muri

Kampus Ini Gelar Wisuda di Atas Gunung dan Pecah Rekor Muri (Foto: dok. Istimewa)


Sebuah hal viral terjadi di Indonesia dimana ada sebuah perguruan tinggi yang menggelar wisuda diatas gunung dan memecahkan sebuah Rekor Muri gaes. Kali ini, kampus tersebut benar-benar melakukan hal yang anti-mainstream. 

Wisuda menjadi sebuah momen dimana kamu akan mengawali sebuah kehidupan yang baru dan memulai petualangan kamu di dunia nyata. Hal ini pun selalu ditunggu-tunggu oleh orang-orang yang ingin memulai kehidupan untuk mencari kerja. 

BACA JUGA: Viral Wedding Sediakan Mesin EDC untuk Terima Amplop Online, Wajib Ditiru Nih

Namun ditengah pandemi seperti ini, wisuda yang menjadi ajang terakhir kalinya kamu akan bertemu dengan teman-teman kamu justru kamu hanya melihat teman-temanmu di laptop karena dilakukan dengan online. Tapi, bagaimana jika wisuda dilakukan di atas Gunung? 

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi atau STIKBA Jambu menjadi salah satu perguruan tinggi yang memecahkan sebuah Rekor Muri dimana kampus tersebut menggelar sebuah wisuda di atas gunung. 

Proses wisuda di atas gunung

Ternyata gaes, STIKBA Jambi melakukan proses wisuda untuk para wisudawan mereka di atas puncak Gunung Marapi. Proses tersebut pun berlangung pada hari Kamis tanggal 12 November 2020. 

BACA JUGA: Hal-hal Viral Terseram di Indonesia Versi Nessie Judge, Ada Teori Bundaran HI Juga Gaes

"Prosesi Wisuda hari ini menjadi sangat istimewa karena pihak Museum Rekor Dunia Indonesia memberikan 3 sertifikat penghargaan, 1 diberikan kepada Institusi STIKBA Jambi dan 1 lagi untuk ketua STIKBA Jambi secaar pribadi atas Rekor Prosesi Wisuda Pertama Dari Puncak Gunung" tulis STIKBA di situs resminya. 

Namun gaes, momeon kelulusan di puncak gunung tersebut merupakan prosesi simbolis. Sehingga yang datang untuk melakukan wisuda diatas gunung tersebut hanya seorang ketua STIKBA Jambi, Perwakilan Senat dan juga 1 orang untuk mewakili mahasiswa. 

Mahasiswa lainnya pun tetap di wisuda gaes, namun wisuda yang dilakukan tidak di gunung, melainkan di Gedung Abadi Convention Center Jambi. Dikatakan ada sebanyak 223 mahasiswa yang di wisuda disana. 

Prosesi wisuda tersebut pun langsung menjadi viral di dunia maya. Bahkan banyak sekali netizen yang bertanya mengenai orang tua dari perwakilan mahasiswa yang di wisuda tersebut ikut naik ke puncak gunung atau tidak. 

Mungkin untuk kampus lainnya bisa membuat hal-hal unik seperti ini agar wisuda mereka lebih berarti dan tidak membosankan. Bahkan bisa jadi mencetak Rekor Muri yang baru. Bagaimana dengan kampus kamu? Apakah lebih unik dari ini? 




wisudawisuda di gunungrekor muriwisuda viralviral wisuda di gunung

Share to: