7 Rekomendasi Wisata Alam Bali yang Cocok Jadi Wishlist Setelah Pandemi Gaes!

7 Rekomendasi Wisata Alam Bali yang Cocok Jadi Wishlist Setelah Pandemi Gaes!

Foto

Kolase foto wisata alam bali yang rekomendasi, informasi di KUYOU.id (Instagram:@callmesuuun, @malang.backpacker)


Berikut adalah tempat wisata alam Bali yang rekomendasi banget buat kamu kunjungi setelah pandemi ini berakhir gaes. 

Seperti yang kita ketahui, Pulau Bali merupakan salah satu tempat dimana pemandangan indahnya selalu menjadi favorit banyak orang. 

BACA JUGA: Thread Twitter Horor: Rumah Gurita Bandung Tempat Pemujaan Setan?

Bahkan disetiap sudut pulau yang terbilang cukup kecil ini, kita akan selalu dipertemukan dengan keindahan Pulau Dewata ini.

Walau wisata yang tersohor di Bali adalah pantai dengan ombak yang selalu menjadi dambaan bagi peselancar, tapi ada juga lho wisata poluler dari kekayaan alam Bali ini gaes.

Penasaran kan? Yuk simak daftar 7 rekomendasi wisata alam Bali yang cocok buat kamu jadikan Wishlist berikut ini.

1. Angel's Billabong Nusa Panida

Jika kamu berkunjung ke Angel's Billabong Nusa Penida, kamu bisa berenang di semacam infinity pool tapi alami gaes. 

Selain itu, di sini juga terdapat air kolam alami yang pastinya jernih banget, dan bisa membebaskan pandangan mata ke dasar kolam hijau zamrud dan debur ombak dari kejauhan bakal bikin kamu bergairah untuk nyebur ke dasar kolam gaes.

2. Bukit Mende Kintamani

Bukit Mende Kintamani bisa juga dijadikan wisata buat kamu yang udah kengen benget treking di medan yang mudah dijajal, karena tempat ini masih relatif sepi dari pengunjung turis gaes.

Puncak Bukit Mende Kintamani menawarkan paranorma alam yang sangat menakjubkan sejauh mata memandang. Di sini kamu bisa melihat wilayah pesisir Tejakula Buleleng dan Karangasem gaes. Di sebelah timur terdapat pertanian terasering, sedangkan di sebelah barat terdapat bentangan dari bukit yang hijau.

3. Danau Tamblingan dan Danau Buyan

Nggak banyak yang tahu, Bali ternyata juga punya danau yang indah banget gaes. Malahan kembar lho! Namanya adalah Danau Tamblingan dan Danau Buyan. Kanapa disebut kembar karena jaraknya keduanya berdekatan, hanya dipisahkan oleh hutan sejauh satu kilometer saja gaes.

BACA JUGA: Komodo Itu Nama Pulau atau Hewan? Ini Jawaban Dari Amaro Juna Gaes

Kedua danau indah ini masih sangat asri lho, terbukti masyarakat setempat biasanya selalu menggunakan perahu kecil untuk memancing. Yang bikin menarik, wisata ini juga merupakan rumah bagi beragam satwa lho. Kalau kamu ingin melihat kedua danau ini sekaligus, spot terbaik adalah berada di puncak bukit di Desa Asah Gobleg gaes.

4. Air Terjuan Kanto Lampo 

Untuk kamu yang ingin merasakan suasana tenang dan damai, Air Terjun Kanto Lampo cocok nih buat kamu gaes. Pasalanya, air terjun ini nggak seperti air terjun pada umumnya gaes. Kamu di sini akan merasakan ketenangan sambil menikmati gemuruh air Kanto Lampo mengalir melewati tebing batu yang berunduk

Jaraknya juga hanya tiga kilometer dari pusat kota Gianyar. Selain itu, di kawasan Kanto Lampo kamu juga bisa melihat goa yang konon katanya merupakan tempat berdiskusinya para penjajah dulu gaes.

5. Secret Garden of Sambangan 

Berkunjung ke Secret Garden of Sambangan ini sama seperti kamu mengunjungi air terjun dalam sekali perjalan gaes. Karena di sini terdapat tujuh air terjun dengan ketinggian dan keindahannnya tersendiri. 

Nah, untuk bisa melihat semua air terjun ini, kamu harus melakukan treking yang memerlukan waktu sekitar 3 jam lamanya. Tapi tenang gaes, keindahannya dimulai saat treking sudah dimulai dengan menyuguhkan pemandangan sekitar yang asri banget gaes.

6. Tukad Melangit 

Kalau kamu ingin mendedikasikan perjalanan untuk berswafoto dengan mengedepankan keindahan alam, Tukad Melangit adalah jawabannya gaes. 

Di sini kamu bisa melihat pemandangan alam perbukitan. Bahkan untuk spot berfoto  pun sudah di sediakan oleh pengelola, yakni seperti rumah panggung berbambu dengan landasan memenjang sekitar lima meter dari bibir tebing dengan ketinggian 300 meter. Buat kamu yang ingin mencoba, siapkan keberanian dan selalu hati-hati ya!

7. Bukit Asah 

Buat kamu yang suka berkemah di ketinggian yang memperlihatkan pemandangan laut yang menarik, Bukit Asah Desa Bugbug, Karangasem salah satu bukit yang cocok nih gaes. 

Dari atas Bukit Asah kamu bisa melihat pemandangan indah dari laut Bali yang bisa dilihat sepuasnya. Gak cuma itu aja, kamu bisa melihat batu-batu karang dan pulau-pulau kecil juga lho. Apalagi, dari atas bukit ini kamu bisa melihat pemandangan saat matahari terbit yang pastinya ciamik banget. Tempat ini cocok deh jadi tempat wisata liburan bersama teman atau pasangan kamu gaes.

 BACA JUGA: Arti Kata Bittersweet Dalam Bahasa Indonesia, Simak Disini Gaes

Nah, itu lah tujuh rekomendasi wisata alam Bali yang cocok buat kamu jadikan Wishlist setelah pandemi yang melanda berakhir. Kalau menurut kamu tempat yang ingin pertama kali dikunjungi yang mana nih gaes? 




BaliRekomendasi Wisata Alam BaliWisata Alam BaliPandemiTujuh Rekomendasi Wisata BaliWisata Bali

Share to: