Arti Kata Bittersweet Dalam Bahasa Indonesia, Simak Disini Gaes

Arti Kata Bittersweet Dalam Bahasa Indonesia, Simak Disini Gaes

Arti Kata Bittersweet Dalam Bahasa Indonesia, Simak Disini Gaes

Foto Kolase kata Bittersweet (Foto: Pexels)https://kuyou.id/content/images/arti-kata-bittersweet-dalam-bahasa-indonesia-simak-disini-gaes-20201220063039.jpg


Buat anak muda Milenial dan Gen Z pasti udah gak asing lagi dong dengan kata Bittersweet. Sebenarnya kalian tahu gak sih arti kata bittersweet dalam bahasa Indonesia? 

Penggunaan kata bittersweet sering kita temui di kehidupan sehari-hari. Dari mulai nonton TV, nonton film, atau main game pasti familiar dengan kata bittersweet. 

Bahkan Bittersweet menjadi nama besar dari produk dessert yang dibuat oleh Najla. Sebenarnya apa sih arti kata bittersweet yang sebenarnya? Simak selengkapnya berikut ini.

Arti kata bittersweet dalam Bahasa Indonesia

Kalau diuraikan, bittersweet terdiri dari dua kata, yakni 'bitter' dan 'sweet'. Bitter artinya pahit, sedangkan sweet berarti manis. 

Namun bukan berarti kata 'bittersweet' berarti pahit manis ya gaes. Kata itu bisa diartikan sebagai 'suka duka'. 

Kata bittersweet itu masuk dalam kategori oxymoron, yakni sebuah kata kiasan yang mengandung kata-kata dengan arti bertentangan. Oxymoron memang lazim digunakan dalam Bahasa Inggris, namun sulit ditemukan dalam Bahasa Indonesia. 

Cara penggunaan

Jadi jika ingin menyusunnya bisa ditambangkan 'yang' atau 'nan'. Misalnya begini 'bittersweet memory' berarti 'kenangan manis yang pahit' atau 'kenangan manis nan pahit', atau bisa juga berarti 'kenangan indah nan menyakitkan'.

Nah itu dia gaes arti kata bittersweet dalam bahasa Indonesia. 




arti kata bittersweetbittersweetbahasa Indonesia Bittersweetbittersweet apaarti kata

Share to: