Biodata dan Profil Simon Leviev: Umur, Asal dan Pekerjaan, Penipu di Tinder Swindler

Biodata dan Profil Simon Leviev: Umur, Asal dan Pekerjaan, Penipu di Tinder Swindler

Biodata dan Profil Simon Leviev: Umur, Asal dan Pekerjaan, Penipu di Tinder Swindler

Siapa Simon Leviev? Penipu di Tinder Swindler asal Israel (foto: berbagai sumber)


Berikut adalah biodata lengkap Simon Leviev, sosok penipu di Tinder Swindler asal Israel yang tengah viral dibahas.

Simon Leviev adalah seorang penipu asal Bnei Brak, Israel berusia 31 tahun yang berpura-pura menjadi miliarder. Nama asli Simon Leviev diketahui adalah Shimon Hayut.

Dia terkenal karena kasusnya dijadikan film dokumenter oleh Netflix yang langsung saja meledak di sosial media.

Baca Juga: Dilaporkan Atas Kasus Shannon Wong, Athalla Naufal Dihujat Netizen Karna Ngaku Gak Pacaran

Lantas siapa Simon Leviev? Dimana dia sekarang? yuk simak alur cerita menarik tentang Simon Leviev, lengkap dengan biodata dan profilnya.

Biodata dan Profil Simon Leviev 

Simon Leviev seorang pria berusia 31 yang berasal dari Bnei Brak, Israel. Meski nama belakangnya sama, dia tidak memiliki hubungan dengan miliarder mogul berlian Rusia-Israel, Lev Leviev.

Faktanya, dia berasal dari latar belakang keluarga sederhana di Tel Aviv, Israel. Ibunya bahkan mengaku sudah tak pernah lagi melihat Simon sejak usia 18 tahun.

Nama aslinya sebenarnya Shimon Hayut, menurut Esquire.

Berdasarkan film, dia diketahui sudah menipu tiga wanita dengan mengungkapkan dirinya adalah miliarder pendiri pemasok permata LLD Diamonds.

Tampil dengan gaya Hidup Mewah di Media Sosial

Simon Leviev menipu para korbannya bermodalkan pamer gaya hidup mewahnya di awal dan berhasil membuat korbannya. Dia akan menghabiskan uang untuk memangsa korbannya dengan memberikannya makanan mewah, perjalanan, aktivitas, dan belanja.

Baca Juga: Fakta-fakta Detail Drama All Of Us Are Dead Mengisahkan Sewol Ferry yang Tenggelam? Ini Buktinya

Namun, dia akan berpura-pura tengah dalam bahaya karena perusahaan besarnya tersebut tengah diintai oleh 'musuh' pesaing. Simon mengatakan bahwa dia membutuhkan akses ke kartu kredit orang lain agar dia tidak bisa dilacak.

Alhasil, dia menggunakan kartu kredit milik korbannya untuk menipu. Seorang wanita mengungkapkan bahwa dia mengalami kerugian $ 40.000 (Rp 567 juta), yang lain mengatakan lebih dari $ 200.000 (Rp 2,8 miliar). Menurut USA Today, dia menipu 10 juta dolar dari para korban di seluruh dunia.

Dimana Simon Leviev Sekarang?

Sayangnya, Simon Leviev tinggal di Israel sebagai orang bebas.

Menurut The Times of Israel, Hayut didakwa di Israel dengan pencurian, pemalsuan, dan penipuan pada tahun 2011 karena menguangkan cek yang dicuri, tetapi melarikan diri sebelum dijatuhi hukuman.

Dia dihukum di Finlandia karena menipu wanita dan dikembalikan ke Israel pada 2017, tetapi melarikan diri dari lagi.

Dia kemudian menggunakan identitas baru dan kembali menipu wanita lainnya. Pada tahun 2019, Simon pernah ditangkap dan didakwa di Israel atas kejahatan yang dia lakukan di negara itu. Namun, Leviev hanya menjalani hukuman lima bulan penjara gaes!

Baca Juga: Link Nonton Tsuma, Shogakusei ni Naru Sub Indo, Lengkap Jadwal Tayang dan Sinopsis

Menurut laporan tersebut, “Hayut telah memenuhi persyaratan untuk dibebaskan di bawah program yang bertujuan mengurangi populasi penjara di tengah kekhawatiran wabah virus corona di antara narapidana.”

Nah, itu dia alur cerita menarik tentang Simon Leviev, lengkap dengan biodata dan profilnya.




Tinder Swindler aPenipu Tinder Swindler aSosok Tinder Swindler aKasus Tinder Swindler aCerita Asli Tinder Swindler aSimon LevievSimon Leviev SiapaSimon Leviev AdalahBiodata Simon LevievAgama Simon LevievUmur Simon LevievFakta Simon LevievNama Asli Simon Leviev

Share to: