Fakta-fakta Detail Drama All Of Us Are Dead Mengisahkan Sewol Ferry yang Tenggelam? Ini Buktinya

Fakta-fakta Detail Drama All Of Us Are Dead Mengisahkan Sewol Ferry yang Tenggelam? Ini Buktinya

Fakta-fakta Detail Drama All Of Us Are Dead Mengisahkan Sewol Ferry yang Tenggelam? Ini Buktinya

Kolase Foto Detail Drama All Of Us Are Dead Mengisahkan Sewol Ferry yang Tenggelam? Ini Buktinya (Foto: TikTok)


Inilah fakta-fakta detail drama All Of Us Are Dead yang dinilai mengisahkan Sewol Ferry yang tenggelam. Netizen pun mengungkap beberapa buktinya berikut ini. 

Seperti diketahui, drama All Of Us Are Dead kini tengah jadi sorotan lantaran kisahnya yang menarik dan menegangkan. Drama All Of Us Are Dead mengisahkan tentang sekelompok siswa yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan wabah zombie yang menimpa sekolah mereka. 

Ratusan siswa di sekolah tersebut tak terselamatkan lantaran menjadi mayat hidup. Beberapa siswa lainnya berusaha menyelamatkan diri dengan membunuh mayat hidup tersebut. 

Kini drama All Of Us Are Dead dikaitkan dengan tragedi Sewol Ferry yang karam pada 2014 silam. Kapal feri tersebut mengangkut 476 orang yang didominasi oleh murid Danwon High School, Kota Ansan.

Tragedi tersebut memakan 304 korban meninggal dunia yang diantaranya adalah para siswa tersebut dan awak kapal. Sementara itu 172 orang lainnya selamat. 

Keterkaitan drama All Of Us Are Dead dan tragedi Sewol Ferry ini diungkap netizen melalui beberapa bukti yang sangat mendekati. Tak heran drama All Of Us Are Dead ini seolah-olah sedang mengisahkan tragedi Sewol Ferry yang tenggelam. 

BACA JUGA: 20 Lebih Fakta Unik Park Solomon, Pemeran Lee Soo-hyuk All of Us Are Dead yang Curi Perhatian

Ini dia fakta-fakta drama  All Of Us Are Dead yang mengisahkan tragedi Sewol Ferry yang tenggelam pada tahun 2014. 

1. Pita kuning yang identik dengan Sewol Ferry muncul di drama

Pita kuning merupakan sebuah lambang yang disematkan di sekitar lokasi kejadian Sewol Ferry tenggelam. Pita kuning tersebut disematkan untuk mengenang para korban yang telah tiada akibat tragedi tersebut. 

Baru-baru ini, pita kuning tersebut muncul dalam drama All Of Us Are Dead. Seperti dalam tragedi, pita tersebut dipasang untuk mengenang para siswa yang sudah tiada. 

Kemunculan pita kuning ini menjadi salah satu bukti kalau drama All Of Us Are Dead memang mengisahkan tragedi Sewol Ferry yang tenggelam.

2. Cara keluarga perpisahan dengan murid 

Selain pita kuning, perpisahan antaran Lee Na Yeon, beberapa siswa lainnya dan keluarga mereka juga sama dengan tragedi Sewol Ferry. 

Mereka sama-sama membuat video berisi pesan kepada keluarga mereka. Salah satu siswa dalam video tersebut menampilkan beberapa temannya dalam sebuah ruangan.

BACA JUGA: Biodata dan Profil Lee Yoo Mi: Umur, Agama dan Karier, Pemeran All of Us Are Dead

3. Banyak kata-kata yang mirip atara tragedi dan drama

Tak hanya itu, drama All Of Us Are Dead juga menampilkan beberapa dialog atau kata-kata yang mirip dengan tragedi Sewol Ferry. Salah satunya kata-kata dari guru di drama "LET'S MEET OUTSIDE AGAIN ALIVE" yang sama dengan kata-kata murid Sewol Ferry yang tenggelam.

Selain itu beberapa kata-kata lain yang ada dalam drama dan mirip dengan kata-kata dalam tragedi Sewol Ferry yang terekam dalam video detik-detik tenggelamnya seperti 'aku tidak ingin percaya orang dewasa lagi' dan 'kita bukan siapa-siapa, kita hanya pelajar'.

4. Adegan Su Hyeok mengikat tangannya ke Namra

Salah satu yang paling ikonik adalah adegan Su Hyeok dan Namra yang saling mengikat tangan mereka dengan menggunakan jaket. Adegan ini sama persis dengan salah satu kejadian yang ada dalam tregedi Sewol Ferry. 

Pasalnya, saat evakuasi Sewol Ferry, petugas menemukan seorang gadis dan pemuda yang saling mengikat tangan mereka dengan jaket. Mereka adalah Kim Sujin dan Jeongin yang seolah-olah tak ingin meninggalkan satu sama lain. 

5. Respon netizen

Melihat banyaknya detail kemiripan, dari mulai adegan, pita kuning, percakapan, video pesan singkat, dan banyak kemiripan tersebut, netizen pun makin kuat menduga bahwa drama All of Us Are Dead ini memang tengah mengisahkan sewol Ferry yang tenggelam. 

Tak heran kalau banyak netizen pun terbawa secara emosional terhadap kisah drama yang disajikan. Mereka mengungkap kesedihan mereka melalui sosial media. 

"All of us are dead is really another version of the sewol ferry tragedy….the details they put in like the yellow ribbon,video message,the adults abandoned the students etc are so similar on what happened from the sewol one…im sad now," kata seorang netizen.

"I just finished watching All of Us Are Dead. So many scenes reminded me of Sewol Ferry Tragedy 😭 Students being neglected by adults, them filming messages to their families, the ribbons," kata netizen lainnya. 

"The series 'all of us are dead' reminds me of the sewol ferry incident, lalo na yung last part of ep.6 :(," kata seorang netizen.

BACA JUGA: Link Nonton All of Us Are Dead Sub Indonesia Lengkap Sinopsis, Tentang Zombie Gaes!

Itu dia fakta-fakta drama All Of Us Are Dead yang mengisahkan tragedi Sewol Ferry yang tenggelam pada tahun 2014. 




All Of Us Are DeadSewol FerryTragedi Sewol FerrySewol Ferry TenggelamFakta fakta detail Sewol FerryFakta Detail All Of Us Are DeadKisahkan Sewol FerryDetail All Of Us Are Dead

Share to: