Proyek Baru, Hanung Bramantyo Bakal Garap Remake Drakor Descendants of The Sun

Proyek Baru, Hanung Bramantyo Bakal Garap Remake Drakor Descendants of The Sun

Proyek Baru, Hanung Bramantyo Bakal Garap Remake Drakor Descendants of The Sun

Hanung Bramantyo Bakal Garap Remake Drakor Descendants of The Sun (Foto: Istimewa)


Hanung Bramantyo umumkan bahwa dirinya bersama dengan Dapur Film akan meremake drama Korea, Descendants of The Suns (DOTS).

Drakor yang dibintangi oleh Song Joong-ki dan Song Hye Kyo itu akan digarap dalam bentuk film di versi Indonesianya.

Baca Juga: Hanung Bramantyo Ungkap Covid-19 Jadi Inspirasi Garap Film 'Trinil'

Pada akhir 2023 lalu, tim dari Barunson C&C yang menawarkan Hanung untuk meremake drama Korea tersebut, datang ke kantor Dapur Film. Saat itu pihak dari Korea Selatan langsung menawarkan MOU untuk pembuatan film, karena suka dengan sinopsis yang dibuat Hanung.

"Nah pas tim dari Korea kesini, tiba-tiba mereka menyodorkan MOU untuk digarap bentuknya film. Itu mereka kesini Desember 2023 kemarin," ucap Hanung Bramantyo di kantor Dapur Film kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Jadi mereka suka sama konsep sinopsis saya, ngomongin kesehatan segala macam, mereka juga nonton film Miracle in Cell No 7, jadi mereka udah kebayang akan seperti apa," terusnya.

Beberapa bulan berselang, Hanung mengatakan bahwa sampai saat ini masih proses penyelesaian skenario. 

Dikabarkan bahwa Bryan Domani dan Syifa Hadju akan menjadi pemainnya, Hanung kemudian memberikan penjelasan. Ia membenarkan bahwa saat itu Bryan dan Syifa dihadirkan dalam pertemuan dengan tim Barunson C&C. Namun keduanya belum resmi jadi pemain dalam film tersebut.

"Sekarang masih penulisan skenario, pemain belum ada karena mereka nanya soal skenario, Syifa Hadju pintar dia nanya dulu skenarionya terus Bryan Domani pinter juga gamau hanya sekedar say yes tanpa membaca skenario," terang Hanung.

"Jadi saya menghargai itu karena untuk sesuatu yang ideal, jadi tugas saya sekarang membuat skenario yang bagus," ungkapnya.

Hanung memahami kebingungan para pemain tersebut karena merubah dari serial menjadi film.

Baca Juga: Ketemu Tukang Cukur, Hanung Bramantyo: Kayak Ada Mantan Minta Balikan

"Mereka kan bertanya, ini kan series gimana jadinya kalau dibikin film nah itu adalah tugas saya," sambungnya sembari tertawa.




Hanung BramantyoDescendants of The SunRemake Descendants of The SunDescendants of The Sun versi Indonesia

Share to: