Turun Layar, Film Siksa Kubur Sukses Raih 4 Juta Penonton

Turun Layar, Film Siksa Kubur Sukses Raih 4 Juta Penonton

Turun Layar, Film Siksa Kubur Sukses Raih 4 Juta Penonton

Film Siksa Kubur Turun Layar (Foto: Instagram @siksakubur.movie)


Film Siksa Kubur mengumumkan telah turun layar pada Rabu (22/5). Hal ini diumumkan melalui akun Instagram resmi mereka @siksakubur.movie.

Diungkapkan bahwa film garapan Joko Anwar ini sukses meraih 4 juta penonton.

Baca Juga: Siksa Kubur Dikritik Boring, Joko Anwar Minta Maaf

"Siksa Kubur pamit dari bioskop Indonesia 4.000.826. Terima kasih sudah menerima kami di hati semoga berkenan di ingatan," tulis keterangan dalam foto di akun tersebut.

Seluruh tim Siksa Kubur pun berterima kasih atas antusiasme penonton, termasuk saat berdiskusi mengenai teori-teori film tersebut, hingga fan art yang diciptakan dan diunggah ke media sosial ketika Siksa Kubur masih tayang di bioskop.

"Tak akan bisa terlupakan dan memberikan semangat bagi kami untuk segera berkarya lagi. Siksa Kubur pamit dari bioskop Indonesia, berlayar ke perjalanan berikutnya. Mudah-mudahan hari-hari kalian menyenangkan. Salam sinema."

Angka tersebut membuat Siksa Kubur sampai saat ini masuk 15 film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Siksa Kubur sendiri mengisahkan Sita (Faradina Muti) yang punya target sendiri dalam kehidupannya setelah kedua orang tuanya tewas, jadi korban bom bunuh diri. Ia bersama Adil (Reza Rahadian), sang kakak, jadi yatim piatu sejak kecil karena itu.

Kejadian itu menjadi trauma dan membuatnya tidak percaya dengan agama atau konsep siksa kubur. Sita pun berniat menunjukkan kepada dunia bahwa pendosa tidak mendapatkan ganjaran setelah meninggal.

Baca Juga: Joko Anwar Ingin Film Siksa Kubur Bisa Jadi Bahan Renungan Sekeluarga

Hal tersebut dia lakukan dengan cara ikut dikubur di liang yang sama dengan orang paling jahat yang ia ketahui. Sita juga membawa alat perekam untuk mengumpulkan semua bukti dari keyakinannya.




Siksa KuburFilm Siksa KuburJumlah penonton film Siksa Kubur

Share to: