5 Rekomendasi Film Batman Temani Weekend Kamu

5 Rekomendasi Film Batman Temani Weekend Kamu

5 Rekomendasi Film Batman Temani Weekend Kamu

Foto : Istimewa


Jangan bilang kamu penggemar Batman kalau belum tahu urutan film batman yang sangat populer. Penasaran? Yuk, langsung disimak!

Sebagai salah satu karakter pahlawan yang populer, tentunya sepak terjang Batman dalam membasmi kejahatan di kota Gotham banyak diangkat ke layar lebar. Semenjak debutnya pada tahun 1939, film Batman sejauh ini mempunyai 8 aktor berbeda yang memerankan Batman. 

1. Batman Returns (1992)

Foto : Istimewa

Karakter karya Bob Kane dan Bill Finger ini pertama kali diadaptasi menjadi layar lebar pada tahun 1989 dengan judul film Batman. Film pertama ini disutradarai oleh Tim Burton. Batman atau Bruce Wayne diperankan oleh Michael Keaton dan Joker diperankan oleh Jack Nicholson. Batman sukses menampilkan kesan kelam ke layar lebar. Film ini masuk dalam nominasi Academy Award untuk kategori efek visual terbaik.

2. Batman (1989)

Foto : Istimewa

Nah untuk Film Batman (1989) ini akan mengisahkan tentang Joker yang semula bernama Jack Napier, dan ambisinya untuk menjadi pemimpin organisasi mafia di Gotham. Disitulah terjadi pertikaian di dalam organisasi mafia, merusak kedamaian di kota Gotham dan menimbulkan aksi tembak-menembak. Batman ikut campur ketika suasana semakin genting.

3. Batman Forever (1995)

Foto: Istimewa

Kalau film yang ini akan menceritakan Batman yang harus berhadapan dengan 2 penjahat yang mengancam kota Gotham karena kedua penjahat ini mempunyai dendam dengan Batman yaitu Two-Face alias Harvey Dent yang diperankan oleh Tommy Lee Jones dan Riddler alias Edward Nygma yang diperankan oleh Jim Carrey. Film ini juga menceritakan sedikit kisah cinta Bruce Wayne dengan psikiater Dr. Chase Meridian yang diperankan oleh Nicole Kidman.

4. Batman Begins (2005)

Foto : Istimewa

Batman Begins menceritakan kembali asal usul dan alasan di balik Bruce Wayne yang mejadi Batman. Pengalaman pahit melihat orang tuanya dibunuh oleh perampok menjadi sebuah alasan mendasar untuk Bruce Wayne menjadi Batman.

5. The Dark Knight (2008)

Foto : Istimewa

Masih diperankan oleh Christian Bale dan disutradarai oleh Christoper Nolan, The Dark Knight menceritakan tentang aksi penyelamatan kota Gotham dari musuh Batman yang paling berbahaya, yaitu Joker yang diperankan oleh Heath Ledger.

Nah, itu dia daftar film Batman paling pupuler, yuk tonton untuk menemani weekend kamu!




batmanrekomendasi film batmanfilm batman populerBatman Returns (1992)Batman (1989)Batman Forever (1995)Batman Begins (2005)

Share to: