Fakta Sosok Fahim Saleh, CEO Startup Ojol India yang Dibunuh sama Asistennya Sendiri Demi sama Uang Rp 1,3 M

Fakta Sosok Fahim Saleh, CEO Startup Ojol India yang Dibunuh sama Asistennya Sendiri Demi sama Uang Rp 1,3 M

Fakta Sosok Fahim Saleh, CEO Startup Ojol India yang Dibunuh sama Asistennya Sendiri Demi sama Uang Rp 1,3 M

Fahim Saleh (Foto: Instagram)


Belum lama ini kita dikejutkan dengan kabar tewasnya CEO Startup Ojol India, Fahim Saleh. Mirisnya Saleh ternyata dibunuh dan dimutilasi oleh mantan asisten pribadinya sendiri, Tyrese Haspil. 

Bagian tubuhnya ditemukan dalam sebuah plastik. Pada sekitar lokasi pembunuhan juga ditemukan juga gergaji listrik dan beragam peralatan pembersih yang dicolokkan ke listrik. 

Kamera pengawas merekam Saleh terakhir terlihat di elevator gedung apartemen bersama seorang laki-laki yang memakai setelan gelap, masker dan sarung tangan. Potongan video tersebut juga memuat laki-laki itu mengikuti Saleh ke lantai tujuh, tempat pergulatan berlangsung.

Motif pembunuhan ini diduga karena Haspil terlilit hutang bernilai ratusan ribu doalar kepada Saleh. Haspil tak sanggup membayar, dari situ Haspilpun rela membunuh Saleh dengan keji. 

Lalu, seperti apa sih sosok Fahim Saleh, CEO Startup Ojol India ini? Simak ulasan berikut ini gaes.

1. Pria keturunan Bangladesh yang dibesarkan di New York

Saleh merupakan pria keturunan Banglades yang lahir di Arab Saudi dan dibesarkan di New York. Sejak kecil, dirinya memang punya ketertarikan terhadap bisnis. Hal itu terlihat saat Ia mengungkap pernah berjualan permen saat kecil. 

2. Mendirikan startup ojek online

Dia mendirikan perusahaan transportasi Pathao pada 2015, kemudian aplikasi berbagi tumpangan motor Gokada pada 2018. Gokada populer di ibu kota Nigeria, Lagos, sayangnya, pejabat setempat melarang ojek motor atau okada dalam bahasa lokal.

3. Sosok penyayang keluarga

Bos ojol asal Bangladesh ini juga dikenal sebagai sosok penyayang keluarga. Hal itu terlihat saat dirinya suka membantu keluarganya dalam hal apapun. 

Fahim pernah menghadiahkan satu unit Tesla kepada sang ayah. Dia pun beberapa kali mengunggah momen kebersamaan dengan saudara perempuannya.

4. Gokada ikut berbela sungkawa 

View this post on Instagram

We at Gokada are shocked and saddened to hear that Fahim Saleh, our founder and CEO, passed away under tragic circumstances in New York earlier this week. Fahim’s passion for Nigeria and its youth was immeasurable. He believed young Nigerians are extremely bright and talented individuals who would flourish if just given the right opportunity. Fahim also believed that technology can transform lives and improve safety and efficiency. He built Gokada to act upon these beliefs. Under Fahim’s leadership, Gokada has grown to become Nigeria’s leading fully integrated delivery and logistics company, with outstanding growth and profitability metrics. As painful as these last days have been for us, we at Gokada owe it to ourselves and to Fahim’s memory to act and fulfill his vision for the company and for Nigerian youth. RIP, Fahim. You will be missed by everyone at Gokada and by the entire Nigerian startup community.

A post shared by Gokada - We do delivery now (@gokadang) on

Melalui akun resmi media sosial Gokada, kabar tewasnya Saleh telah dikonfirmasi. Mereka juga mengucapkan bela sungkawa mendalam.

"Kami di Gokada terkejut dan sedih mendengar Fahim Saleh, pendiri dan CEO kami, meninggal dalam keadaan tragis di New York awal pekan ini," kata Gokada.




Fahim SalehUpdateKabar UpdateBerita UpdateTerupdate

Share to: