Berkali-kali Tunjukan Adegan Sensual, "Backstreet Rookie" Akhirnya Ditinjau oleh Komisi Standar Komunikasi Korea

Berkali-kali Tunjukan Adegan Sensual, "Backstreet Rookie" Akhirnya Ditinjau oleh Komisi Standar Komunikasi Korea

Berkali-kali Tunjukan Adegan Sensual,

(Foto: Soompi)


"Backstreet Rookie" oleh SBS, yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung, dapat menerima tindakan pendisiplinan karwna menunjukan adegan sugestif.

Sebelumnya, "Backstreet Rookie" terhanyut dalam kontroversi karena menunjukkan materi sugestif seksual. Adegan di mana seorang siswa di bawah umur mendekati seorang dewasa untuk merokok dan akhirnya menciumnya dan sebuah adegan yang melibatkan pekerja seks. 

Siswa sekolah itu juga menari di karaoke, sebuah adegan eksplisit seorang penulis webtoon mandi, sebuah ruangan dengan potret wanita telanjang, dan sebuah adegan di mana seorang penulis membuat suara erangan saat menggambar webtoon eksplisit yang menekankan tubuh wanita.

Menurut sebuah laporan oleh Media Today, "Backstreet Rookie" telah menerima 6.384 keluhan sipil. 

Seorang wakil dari Komisi Standar Komunikasi Korea (KOCSC) menyatakan pun mengeluarkan pernyataan.

“Ini adalah program yang telah menerima jumlah pengaduan sipil terbesar dalam setahun terakhir. Bahkan tanpa membatasi jangka waktu, itu pasti salah satu dari jumlah terbesar pengaduan yang diterima."

Akhirnya, Subkomite KOCSC (ketua Heo Mi Sook) mengadakan pertemuan di Seoul pada 8 Juli, dan mereka memutuskan untuk  " dari tim produksi setelah menentukan bahwa episode pertama "Backstreet Rookie" (siaran 19 Juni) dilanggar ketentuan peraturan penyiaran.

Proses ini melibatkan perwakilan dari perusahaan penyiaran dan diputuskan oleh kelima anggota komite musyawarah.

“Alasan mengapa ada begitu banyak keluhan sipil adalah bahwa webtoon 'Backstreet Rookie' diberi peringkat 19+, tetapi mereka mencoba mengubahnya menjadi 15+. Namun, mereka ceroboh dalam hal mengedit. Bahasa yang sangat sugestif secara seksual dan cabul digunakan tanpa pandang bulu. Meskipun ini adalah sebuah drama, kerugian etis dan emosional pada remaja sangat bagus.” kata anggota komite Park Sang Soo.

Orang-orang yang mengajukan keluhan untuk "Backstreet Rookie" dan menyatakan bahwa drama tersebut mengobjektifikasi perempuan di bawah umur dan termasuk adegan sugestif.




Backstreet RookieTeguran Backstreet RookieAdegan sensual Backstreet RookieJi Chang Wook dan Kim Yoo Jung

Share to: