Hindia Refleksikan Fenomena Sepanjang 2020 di Lagu 'Setengah Tahun Ini', MV Disutradarai VNGNC

Hindia Refleksikan Fenomena Sepanjang 2020 di Lagu 'Setengah Tahun Ini', MV Disutradarai VNGNC

Hindia Refleksikan Fenomena Sepanjang 2020 di Lagu 'Setengah Tahun Ini', MV Disutradarai VNGNC

Hindia- Setengah Tahun Ini (Foto: YouTube)


Musisi Baskara Putra atau yang kini lebih dikenal sebagai Hindia, merilis lagu bertajuk 'Setengah Tahun Ini'. Lagu ini dibuat khusus untuk merefleksikan fenomena sepanjang 2020 yang begitu beragam dan mengagetkan. 

Lagu 'Setengah Tahun Ini' ialah lagu ke 17 dalam album 'Menari Dengan Bayangan'. Dengan dirilisnya lagu ini, secara resmi Hindia sudah menutup dan mengeluarkan seluruh lagu dalam album tersebut.

Mengambil Footage berita fenomenal di tahun 2020

 

MV lagu 'Setengah Tahun Ini' secara resmi dirilis dalam YouTube channel Hindia pada Selasa 14 Juli 2020. Disutradarai oleh VNGNC, MV ini diambil dari beragam footage dari YouTube yang menggambarkan banyak fenomena di 2020. Dari mulai footage berita soal Wuhan, corona, demo-demo mahasiswa, dan masih banyak lagi.

Warna musik unik khas Hindia

Hindia memang selalu punya warna musik yang berbeda dari kebanyakan musisi lainnya. Musiknya digaungkan dengan tempo yang sedang dan sederhana. Selain itu, liriknya pun unik dan sentimental, tapi tetap mudah diingat. Siapa yang mengira, fenomena selama setengah tahun 2020 bisa direfleksikan dalam sebuah karya musik? Hindia benar-benar selalu punya ide yang brilian soal musik. 

Fenomena-fenomena 2020 dalam lagu 'Setengah Tahun Ini'

"Siapa sekarang yang tak tahu Wuhan." Itu sepenggal lirik lagu Hindia yang menceritakan awal mula terjadi fenomena pandemi global, Covid 19. Hindia juga sempat menyentil istana yang tidak transparan dalam lirik berikut. "Panas melihat istana yang tidak transparan". 

Kalian tentu masih ingat fenomena MCD pertama di Indonesia? MCD Sarinah yang meyimpan kenangan khusus bagi banyak orang dan berakhir ditutup juga ada dalam lagu 'Setengah Tahun Ini'. Selain itu, Kematian beberapa tokoh legendaris seperti Kobe Bryant dan Glenn Fredly  juga tak ketinggalan. Lagu ini benar-benar mengabadikan fenomena selama setengah tahun 2020 dalam balutan musik yang asik dan easy listening. 

Hindia seakan mengajak kita flash back selama 6 bulan belakangan. Menelusuri setiap fenomena-fenomena 2020 yang paling bikin gereget dalam lagu "Setengah Tahun Ini". Kalau penasaran, kalian bisa mendengarkan lagu Hindia 'Setengah Tahun Ini' di berbagai platform musik tanah air ya gaes.   




HindiaSetengah Tahun IniMenari Dengan BayanganMusikpediaMusikologiMusik asikMusik Indonesia

Share to: