5 Seleb Korea Ini Putuskan Pensiun setelah Tersandung Skandal

5 Seleb Korea Ini Putuskan Pensiun setelah Tersandung Skandal

5 Seleb Korea Ini Putuskan Pensiun setelah Tersandung Skandal

Selebriti Korea yang Pensiun (Foto: dok. Istimewa)


Artis tetaplah seorang manusia meskipun mereka telah sukses dan punya banyak penggemar. Mereka tidak terlepas dari masalah atau terhindar dari konflik. 

Para artis akan memilih hiatus jika nanti mereka terkena skandal. Namun ada beberapa artis korea yang memilih untuk pensiun dini. 

Sebut saja Seungri yang memutuskan pensiun dari dunia hiburan karena skandal yang menimpanya. Masih ada lagi beberapa seleb yang juga mundur dari dunia hiburan karena skandal. Siapa sajakah mereka? Yuk langsung disimak dibawah ini. 

1. Seungri

Masih ingat kasus Burning Sun? skandal ini sangat menyita perhatian banyak orang termasuk dari Indonesia. Kasus Burning Sun dan Club Arena ini rupanya menyerat nama Seungri. Seungri dilaporkan telah membagikan video ilegal dari kamera tersembunyi kepada seleb pria di Korea. Kasus ini membuat Seungri akhirnya memutuskan mundur dari dunia hiburan.

2. Yang Hyun-suk

Yang Hyun-suk memutuskan mengundurkan diri dari YG Entertainment pada tahun 2019 karena telah terlibat dalam beberapa skandal. Kini YG Entertainment dipegang oleh adik Hyun-suk, Yang Min-suk sebagai CEO YG Entertainment. 

3. Choi Jong-hoon

Skandal Choi Jong-hoon membuat kariernya hancur. Choi Jong-hoon telah merekam video, mengambil, dan membagikan beberapa foto wanita tersebut ke grup chat selebriti secara ilegal. Kelakuan buruk yang dibuat oleh Choi Jong-hoon akhirnya hengkang dari dunia hiburan. FNC Entertainment memberikan pernyataan terkait keluarnya Choi Jong-hoon.

4. Jimin

Skandal yang terjadi satu ini mengenai perundungan yang dialami Mina mantan member AOA oleh Jimin yang juga mantan member AOA. Kabar naik setelah Mina memposting perlakuan Jimin terhadap Mina di akun sosial medianya. Jimin disebut telah menggertak Mina selama dirinya menjadi member AOA. Setelah kasus ini mencuat, Jimin pun meminta maaf dan memutuskan mundur dari dunia hiburan.

5. Jang Mi In Ae

Jang Mi In Ae mendapat kritik keras saat dirinya tidak menyetujui kebijakan Presiden Korea Selatan, untuk memberikan bantuan keuangan bagi keluarga berpenghasilan rendah. Dia memberikan tanggapan dengan mengatakan bahwa Korea tidak memiliki uang sebanyak itu untuk membantu orang yang kesusahan. Kritik yang dilontarkan membuat masyarakat tidak menyukai sikap Jang Mi In Ae yang seperti itu. Meski tidak menghapus atau menarik kata-katanya, Jang Mi In Ae diketahui mundur dari dunia hiburan.




skandalkaksuspensiunartis korea

Share to: