Belum Kampanye, Kanye West Batal Maju Capres AS, Beneran?

Belum Kampanye, Kanye West Batal Maju Capres AS, Beneran?

Foto

Kanye West (Foto: Instagram)


Dikabarkan, Kanye West batal maju mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Keputusan ini diambilnya bahkan sebelum dirinya memulai kampanye.

Hal ini disampaikan langsung oleh Steve Kramer, kepala firma yang biasa membantu para capres atau caleg mendapatkan suara. Kramer menyatakan, dirinya telah disewa oleh West untuk mencari suara di Florida dan South Carolina. 

"Tim West sudah bekerja keras mencari suara di sana dan mengurus berbagai berkas untuk maju sebagai calon presiden," ujar Kramer. 

Padahal Kanye West juga telah mengumpulkan lebih dari 132 ribu tanda tangan masyarakat dalam waktu kurang dari satu minggu. Namun, saat Kanye West dihubungi Kramer, ia malah memberi jawaban pesimis.

"Dia batal mencalonkan diri. Aku juga tidak tahu apa alasan utamanya membatalkan rencana ini, karena semua begitu mendadak," kata Kramer. 

"Kemungkinan, Kanye merasa pusing dengan semua urusan dan berkas yang harus diurus. Mencalonkan diri sebagai presiden memang bukan hal yang mudah," sambungnya. 

Perusahaan polling Redfield & Wilton Strategies sebelumnya sempat mengatakan kalau Kanye West hanya mendapat 2 persen suara atau sekitar dua ribu orang. Jauh dengan kedua calon presiden lainnya, yaitu Joe Biden dan Donald Trump. 

Sebelumnya publik juga sudah memprediksi kalau Kanye West bakal mundur dari pencalonan ini. Namun ia memang terlihat serius saat menunjuk Elon Musk sebagai penasehatnya. Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Kanye West.




Kanye WestKanye West Batal Maju Jadi Capres

Share to: