Tayang Perdana di Korea Selatan, Ini 5 Fakta Menarik Film Train to Busan 2: Peninsula

Tayang Perdana di Korea Selatan, Ini 5 Fakta Menarik Film Train to Busan 2: Peninsula

Tayang Perdana di Korea Selatan, Ini 5 Fakta Menarik Film Train to Busan 2: Peninsula

Train to Busan 2 (Foto: Instagram)


Train to Busan 2: Peninsula dikabarkan sudah mulai tayang perdana di Korea Selatan pada Rabu 15 Juli 2020. Sutradara Yeon Sang Ho memaparkan beberapa hal pengembangan cerita dari Train to Busan ke Peninsula.

Berikut fakta menarik mulai dari judul film, adegan aksi, hingga keterkaitan masa lalu, dan pengembangan menarik dari Train to Busan ke Peninsula. Penasaran kan? Simak yuk!

1. Peninsula terdengar aneh disebut Train to Busan 2

Bagi Yeon Sang Ho, Penninsula terdengar aneh ketika disebut sebagai Train to Busan 2. Sebab, syuting film Peninsula tidak dilakukan di Busan. Peninsula disebut gambaran alami Korea Selatan yang terletak di semenanjung. Lokasinya tak begitu terkunci dan ada harapan untuk keluar dari sana.

2. Kereta diganti truck

Adegan menegangkan Train to Busan dalam kereta, pada Peninsula terdapat aksi kejar-kejaran mobil. Yeon Sang Ho memilih perempuan muda dalam aksi tersebut. Proses kreatif ini memakan waktu kurang lebih 3 bulan.

"Ide pertama saya menempatkan seorang gadis mengendarai truck sampah," kata Yeon Sang Ho.

3. Tak ada Gong Yoo

Aktor Gong Yoo tak lagi membintangi sekuel Train to Busan. Peran aktor utama dalam Peninsula dipegang Kang Dong Won sebagai Jung Suk. Jung Suk yang sempat berhasil keluar dari Korea, harus kembali untuk menyelesaikan sebuah misi. Seperti diceritakan, Peninsula terjadi empat tahun setelah Train to Busan.

4. Ada yang lebih seram dari zombie

Yeon Sang Ho menyebutkan zombie tetap menjadi daya tarik sekuel Train to Busan, tetapi momen Jung Suk kembali ke Korea jauh lebih menegangkan. Pada kehidupan Yoo Jin, dia lebih takut menghadapi masyarakat di sana dibanding para zombie.

5. Sutradara janjikan pengalaman menyenangkan

Film Peninsula tayang perdana di Korea Selatan pada 15 Juli 2020. Yeon Sang Ho menjanjikan pengalaman tak terlupakan sebagai film pembuka di era pandemi sekarang. Kabarnya, film Peninsula bakal tayang di Indonesia pada Agustus 2020.

"Saya pikir film ini akan menandai awal kebangkitan industri film," kata Yeon Sang Ho.




Train to Busan 2PeninsulaTrain to Busan 2 Peninsula

Share to: