Film 'Humba Dreams' Tampilkan Estetika Pulau Sumba, Tayang Eksklusif di Netflix Gaes

"/>

" />

">

Film 'Humba Dreams' Tampilkan Estetika Pulau Sumba, Tayang Eksklusif di Netflix Gaes

Foto
Humba Dreams (Foto: dok. Istimewa)

Pulau Sumba punya tempat yang istimewa di hati banyak orang, termasuk juga sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana. Estetika pulau Sumba akhirnya kembali disuguhkan lewat sebuah film "Humba Dreams" yang akan tayang di Netflix untuk Asia Tenggara mulai 9 Juli 2020. 

Film yang turut menampilkan keindahan Pulau Sumba ini sebelumnya telah memenangkan CJ Entertainment Award di Asian Project Market (APM) Busan International Film Festival dan pertama kali diputar di layar lebar untuk World Premiere di Shanghai International Film Festival pada Juni 2019. 

Pada konferensi pers yang berlangsung pada 10 Juli 2020, Riri Riza bersama produser film, Mira Lesmana, mengatakan bahwa keputusan merilis “Humba Dreams” lewat Netflix alih-alih jaringan bioskop komersil diharapkan dapat membuka ruang untuk menikmati film ini meski di tengah kondisi pandemi.

“Humba Dreams” berkisah tentang perjalanan Martin (J.S Khairen), seorang mahasiswa sekolah film di Jakarta yang harus pulang ke kampungnya di Pulau Sumba. Dicertai bahwa Martin diminta ibunya untuk memproses rol film peninggalan ayahnya yang telah tiada. Dalam perjalanan, ia dipertemukan dengan Anna (Ully Triani), perempuan Sumba yang kesepian dan tengah mencari keberadaan suaminya. Kondisi kompleks yang menimbulkan rasa kegelisahan membuat Martin, seorang anak rantau yang harus “pulang”, mempertanyakan banyak hal tentang Humba dan dirinya sendiri.

“Humba Dreams” mengajak penonton menjelajahi sebuah kenangan romantik terhadap hal-hal fisik yang kini jarang digunakan akibat adanya digitalisasi, seperti film seluloid, buku, catatan lama, atau foto-foto. Tak hanya itu, lewat perjalanan Martin, penonton juga diajak untuk memahami lebih jauh kondisi serta isu-isu sosial yang terjadi di pulau yang semakin populer sebagai destinasi wisata tersebut.

Indahnya pulau Sumba lewat film “Humba Dreams” bisa kamu tonton di Neftlix dapat melalui tautan ini. Adapun trailer film dapat ditonton melalui video di bawah ini.




NetflixHumba DreamsFilmMovieKeindahan Sumba

Share to: