Sutradara Film Batman Ini Meninggal Dunia karena Kanker

Sutradara Film Batman Ini Meninggal Dunia karena Kanker

Foto

Joel Schumacher meninggal dunia (Foto: dok. Istimewa)


Ada kabar menyedihkan dari dunia film Hollywood. Sutradara dua film Batman, Joel Schumacher meninggal dunia di usia 80 tahun. Schumacher meninggal lantaran penyakit kanker yang dideritanya.

Scumacher sendiri telah malang melintang di dunia film sepanjang tahun 1980-an sampai 1990-an. Ia telah mensutradarai sederet film terkenal, seperti Batman Forever (1995), Batman & Robin (1997), A Time to Kill (1996), dan masih banyak lagi. Film yang menempatkan Joel Schumacher dalam jajaran sutradara papan atas adalah film St Elmo’s Fire (1985).

Ia sempat menerima kritik tajam dari kritikus film dan pencinta Superhero Batman. Sebab,Ia menggarap dua film Batman yang sangat berbeda dari film Batman sebelumnya yang digarap oleh Tim Burton. Di tangan Burton, Batman menampilkan citra gelap, sedangkan Schumacher memberi film Batman yang penuh warna. 

Meski begitu, Joel Schumacher dianggap berperan penting mengantar karier beberapa aktor lewat film-filmnya. Termasuk di antaranya adalah Matthew McConaughey dengan A Time to Kill (1996) dan Colin Farrell lewat Tigerland (2000) dan Phone Booth (2003).

Sebelum menjadi sutradara, Ia bekerja di industri fashion dan pernah menjadi perancang kostum dalam film Woody Allen's Sleeper dan interior. Dia juga mengembangkan keterampilannya dengan bekerja di televisi dan menimba ilmu di Master of Fine Arts Dia juga pernah belajar di sekolah mode Parsons New School for Design dan Fashion Institute of Technology di New York.




Kabar UpdateSeleb UpdateSutradara Film BatmanJoel SchumacherMeninggal Dunia

Share to: