BTS Duduki Posisi Chart Oricon di Hari Pertama Penjualan Album Jepang

BTS Duduki Posisi Chart Oricon di Hari Pertama Penjualan Album Jepang

Foto

BTS (Foto: Instagram)


BTS kembali menambah deretan pencapaiannya di Jepang lewat perilisan album terbarunya ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘, setelah meraih posisi pertama dalam chart pertengahan tahun penjualan album fisik di Jepang dengan ‘Map of the Soul: 7'.

Full album Jepang keempat BTS ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘ yang dirilis pada 15 Juli ini berisi 13 track dengan beberapa lagu Korea yang dirilis versi Jepang, serta lagu baru dan utama ‘Stay Gold’ dan ‘Your Eyes Tell’ yang diciptakan Jungkook.

BTS berhasil menduduki posisi satu pada chart album harian 14 Juli Oricon, dengan penjualan mencapai 447.869 kopi lewat album ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘.

Mereka berhasil mengalahkan rekornya sendiri untuk album ‘Face Yourself’ yang terjual 188.085 kopi di hari pertama perilisan pada April 2018 lalu. Angka penjualan baru tersebut membuat BTS untuk penjualan album Jepang hari pertama di Oricon.

Sebelumnya, BTS juga menjadi artis asing pertama sejak Michael Jackson 36 tahun lalu yang menduduki puncak chart penjualan album Oricon, dengan album Korea ‘Map of the Soul: 7’. Dan album ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘ kini telah melampaui angka itu hanya dalam waktu satu hari.




BTSMap of the Soul: 7 -The JourneyOricon

Share to: