Biodata Manoj Punjabi, Lengkap Umur dan Agama, Produser Film Ayat Ayat Cinta Gaes

Biodata Manoj Punjabi, Lengkap Umur dan Agama, Produser Film Ayat Ayat Cinta Gaes

Biodata Manoj Punjabi, Lengkap Umur dan Agama, Produser Film Ayat Ayat Cinta Gaes

Manoj Punjabi (Foto: Instagram)


Siapa sih yang gak kenal dengan sosok produser terkenal Manoj Punjabi? Produser berumur 47 tahun itu merupakan produser yang menggarap film-film besar yang sukses di pasaran, yakni Ayat-ayat Cinta.

Disaat remaja, Manoj suka bermain di kantor film milik keluarganya, Parkit Film yang ada di daerah Senen, dia suka memperhatikan bagaimana orang mengedit film. Dari sanalah ia tertarik pada film. Seusai menyelesaikan sekolahnya di Gandhi Memorial School, Jakarta, produser keturunan India yang lahir di ini menimba ilmu di perusahaan Multivision, yang notabene juga milik keluarganya.

Dari tangan Manoj, tak terhitung sinetron yang telah ia hasilkan. Sebut saja ATAS NAMA CINTA, AZIZAH, BAWANG MERAH BAWANG PUTIH, BAYU CINTA LUNA, BENCI JADI CINTA, CHELSEA, CINTA BUNGA, CINTA FITRI, CINDERELLA, HAFIZAH, HIDAYAH, KASIH DAN AMARA, KESETIAAN CINTA, LAILA, MELATI UNTUK MARVEL, MIRANDA, SUCI, RINDU MILIK RANGGA, TERLANJUR CINTA dan masih banyak lagi.

Cek yuk biodata lengkapnya, ada umur dan agamanya juga lho.

1. Sukses menggarap film tentang Habibie

Selain Ayat-ayat Cinta, Manoj juga menggarap beberapa film lain yang sukses di pasaran. Beberapa di antaranya mengisahkan tentang Habibie, yakni Habibie & Ainun (2012), Rudy Habibie (2016), dan Habibie & Ainun 3 (2019).

2. Pendiri rumah produksi, MD Pictures
Selain produser  film, ternyata ia juga pendiri Rumah Produksi terbesar di Indonesia, MD Entertainment. Sejak MD Entertainment didirikan pada 7 Februari 2003, Manoj sudah bertekad untuk mengerahkan segalanya, memberikan yang terbaik untuk industri pertelevisian di Indonesia. Ia juga sudah menyusun konsep usaha dengan mantap untuk tujuan yang sangat jelas yaitu menjadi nomer satu dan yang terbaik di negeri ini.
3. Berhasil mendapatkan penghargaan 

Atas kerja kerasnya, hasil karyanya selalu menjadi pionir di industri pertelevisian Indonesia. Seperti sinetron Cinta Fitri yang merupakan lambang keberhasilan dalam peta pertelevisian Indonesia.

Berbagai penghargaan bergengsi seperti Panasonic Awards, SCTV Awards, Indonesian Movie Awards, Yahoo OMG Awards, semua berhasil diraih MD di bawah kepemimpinan Manoj.

4. Biodata Manoj Punjabi 

Nama Lengkap: Manoj Punjabi

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 7 Desember 1972

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Hindu

Pasangan: Shania Punjabi 6 September 1972 (umur 47)

Anak: Sairaa Punjabi, Nayla Punjabi, Rehaan Punjabi

Instagram: @manojpunjabimd

Situs web: www.mdentertainment.co



Produser FilmAyat-ayat CintaHabibie & AinunRudy HabibieHabibi & Ainun 3Film Terkenal

Share to: