5 Rekomendasi Drama Korea dengan Genre Science Fiction Ini Wajib Nonton!

5 Rekomendasi Drama Korea dengan Genre Science Fiction Ini Wajib Nonton!

5 Rekomendasi Drama Korea dengan Genre Science Fiction Ini Wajib Nonton!

Drama Korea Genre Science Fiction (Foto: dok. Istimewa)


Kamu suka nonton film bergenre fantasi? Kebanyakan orang juga suka film bergenre fantasi. Hal ini karena cerita yang benar-benar dapat memainkan imajinasi setiap penonton yang ada saat menonton film tersebut. 

Banyak sekali film bergenre fantasi bukan hanya dari film-film Amerika saja, tapi dari Korea juga ada gaes. 

Tenang, walaupun ada drama sedikit, tapi drama Korea yang satu ini akan membuat kamu tidak berhenti untuk menonton drama Korea dengan genre yang sama. 

Tanpa basa-basi, langsung saja dilihat drama Korea mana saja yang mempunyai cerita fantasi menarik buat kamu. 

1. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Do Bong-Soon (Park Bo-Young) mendapat kekuatan secara turun temurun, karena hal tersebut dirinya direkrut sebagai bodyguard suatu perusahaan, Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik). Di saat yang sama, terjadi serangkaian kasus penculikan wanita di distrik tempat Bong-Soon tinggal. Detektif In Guk-doo (Ji Soo) yang merupakan teman Bong-son sejak kecil menangani kasus tersebut. 

Nah, drama yang satu ini mempunyai cerita yang serius dengan selipan komedi dan romansa cinta yang akan membuat perasaan kamu naik turun.

2. 365: Repeat the Year (2020)

Drama Korea yang satu ini wajib kamu tonton, selain ceritanya yang menarik dan mempunyai kisah misteri yang bikin kamu pusing. Drama ini juga punya plot twist yang bikin kamu kesel sendiri.  

Drama ini bercerita tentang Ji Hyung-joo (Lee Joon-hyuk), seorang detektif, kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan sahabat sekaligus partner kerjanya dari kematian. Dia menjalin pertemanan dengan para resetter, sebutan untuk orang-orang yang mengulang waktu. Salah satunya adalah Shin Ga-hyeon (Nam Ji-hyun), seorang komikus webtoon. Entah kenapa, para resetter ternyata punya kaitan satu sama lain. Mereka berdua pun akhirnya menyelidiki kebenaran di balik kasus kematian tersebut dan mencoba mengubah takdir mereka.

3. Arthdal Chronicles (2019)

Eun-Sum (Song Joong-Ki) keturunan Neanthal yang hidup bersama suku Wahan membawa petaka bagi Arthdal. Suatu hari, Ta-Gon (Jang Dong-gun) dan pasukannya datang menaklukan Wahan. Suku Wahan kalah dan dibawa pergi, termasuk Tan-Ya (Kim Ji-won), penerus suku Wahan yang jadi sahabat Eun-Sum. Tan-Ya merupakan anak yang ditakdirkan untuk menyelamatkan sukunya. 

Drama yang satu ini akan menyadarkan kamu bagaimana kejamnya politik dan bagaimana intrik cerita yang terjadi antara Eun-Sum dan Tan-Ya. Langsung tonton aja gaes kalau kalian gak ada kerjaan. 

4. Perfume (2019)

Saat Jae-Hee yang berusaha mengakhiri hidupnya digagalkan oleh seorang kakek mengiriminya parfum dan mengubah hidupnya. Jae-Hee dengan penampilan barunya kembali ke dunia model untuk menggapai mimpinya. 

Drama ini akan benar-benar mengingatkan kamu kalau kita harus mencintai diri sendiri. 

5. I Can Hear Your Voice (2013) 

Saat kecil, Park Soo-Ha (Lee Jong-suk) dan ayahnya mengalami kecelakaan. Bukannya menolong, Min Joon-kook (Jung Woong-in), si pelaku malah memukuli ayah Soo-Ha untuk membuatnya seolah-olah mati karena tertabrak. Seseorang yang nggak sengaja merekam kejadian tersebut menghentikan aksi Joon-kook. Sejak itu, Soo-Ha memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain.

Bisa dibilang drama ini bikin kepala kamu sakit dengan cerita rumit dan plot twist yang mencengangkan. Drama ini wajib banget kamu tonton! 




drakordrama koreascience fictiondirumah ajawork from home

Share to: