Biodata Hwasa Mamamoo, Viral di TikTok karena Lagu 'Maria'

Biodata Hwasa Mamamoo, Viral di TikTok karena Lagu 'Maria'

Foto

Hwasa (Foto: dok. Istimewa)


Kamu pasti tahu lagu 'Maria' yang viral di TikTok. Nah, nama penyanyi tersebut adalah Hwasa  yang merupakan salah satu anggota girl band asal korea yaitu Mamamoo.

Hwasa memulai debutnya bersama mamamoo pada single yang berjudul Mr. Ambiguous. Dirinya juga pernah menciptakan lagu berjudul My Heart/I Do Me. Diantara semua anggora Mamamoo, Hwasa adalah yang paling muda.

Hwasa ternyata penggemar berat dari Rihanna. Nah, kalau kamu paham, selera musik Hwasa adalah genre musik old jazz. Hwasa yang sukses bersama MAMAMOO juga mencoba peruntungannya dengan solo karier. Hal ini juga membuat dirinya sukses besar. 

Single solo pertamanya berjudul Twit dan sukses besar. Single tersebut juga berhasil menduduki peringkat tertatas Gaon Digital Chart. 

Nah, Hwasa juga pernah berkolaborasi bersama Dua Lipa dengan remix version dari lagu Physical yang tentunya disertai lirik korea. Keren banget ya gaes. 

Biar lebih lengkap, kamu bisa lihat biodata dari Hwasa dibawah ini gaes. 

Biodata Hwasa

Nama Panggung: Hwasa (화사)

Nama Lahir: Ahn Hye-jin (안혜진)

Tanggal Lahir: 23 Juli 1995

Zodiak: Leo

Tinggi Badan: 162 cm

Berat Badan: 44 kg (97 lbs)

Golongan Darah: A

Posisi Dalam Grup: Lead Vocalist, Lead Rapper, Maknae

Keahlian Khusus: Rap, menulis dan menciptakan lagu, penyiar radio, memasak

Instagram: _mariahwasa

Hobi: mendengarkan musik Old Jazz , memasak dan bersantai

Hwasa mempunyai dua kakak perempuan. Menimba ilmu di J Music Vocal School, Wonkwang Information Arts High School.

Hwasa pernah berkolaborasi dalam lagu milik Phantom berjudul “Fingernail” dan lagu milik Baechigi “Boy Jump". Di MAMAMOO, dirinya juga terlihat banyak dalam pengerjaan lagu tersebut, salah satunya saat meng-compose lagu MAMAMOO “Freakin Shoes”, yang merupakan lagu dari album kedua

Dirinya bercita-cita untuk berkarir di dunia musik dan hiburan dimulai setelah dia terlibat dalam drama musikal Patzzi, saat dia masih SD

Nah buat kamu yang belum tahu, ternyata cinta pertamanya adalah guru ilmu sosialnya dan sampai saat ini dia masih saling berhubungan. Dirinya juga dinominasikan dalam “100 Most Beautiful Faces of 2018”. 




MAMAMOOhwasabiodatazodiaklengkap

Share to: