Wajib Tahu! Fakta Unik Doraemon, Robot Kucing yang Baik Hati

Wajib Tahu! Fakta Unik Doraemon, Robot Kucing yang Baik Hati

Foto

Doraemon (Foto: dok, Istimewa)


Kamu pasti tidak asing lagi dengan Doraemon kan? Nah, tahu gak kalau Doraemon punya fakta unik yang mungkin kamu belum tahu? Kalau kamu penggemar, kamu wajib tahu. 

Doraemon telah menjadi tokoh kartun sepanjang masa, pengemarnya juga mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Tokoh kartun ini juga selalu menemani minggu pagi kita ya gaes. 

Doraemon yang ditugaskan untuk menjadi robot yang menjaga Nobita sehingga dirinya bisa berhasil di masa depan. Dari sini, petualangan Doraemon dan Nobita menjadi petualangan yang selalu dinanti para penggemarnya. 

Eh, tapi kamu tahu gak kalau Doraemon itu dulunya berwarna kuning? Nah kalau belum tahu yuk langsung lihat fakta-fakta unik doraemon berikut ini. 

1. Dulu Doraemon punya telinga

Kamu mungkin bertanya-tanya “Doraemon kan kucing, tapi kok nggak punya telinga?”. Begini ceritanya, dulu sebenarnya Doraemon punya telinga, tapi kedua telinganya rusak saat menjadi pengasuh bayi Sewashi yang merupakan cicit Nobita dari abad 22. Saat itu ada sebuah robot tikus yang menggigit telinganya dan akhirnya membuat Doraemon harus kehilangan kedua telinganya. Ini juga yang menjadi sejarah mengapa Doraemon takut dengan tikus. 

2. Warna asli Doraemon adalah kuning

Ternyata dulunya Doraemon bukan robot kucing berwarna biru loh, melainkan warna aslinya adalah kuning. Kok bisa berubah jadi warna kuning? Jadi gini gaes, setelah dia tahu bahwa telinganya digigit tikus, Doraemon terus murung. Tidak tega melihat kakaknya yang terus murung, adiknya, Dorami memberikan ramuan pembuat senang. Tapi yang diberikan Dorami ternyata adalah ramuan kesedihan. Alhasil setelah meminumnya, Doraemon semakin sedih dan ia pun terus menangis, sehingga warna kuning pada tubuhnya pun luntur dan menjadi warna biru.

3. Berapa jumlah alat ajaib yang ada di kantong ajaib Doraemon?

Pernah nggak sih kamu penasaran, sebenarnya kantong ajaib Doraemon yang kecil itu bisa menampung berapa banyak alat? Nah ternyata, kantong ajaib Doraemon bisa menampung hingga 4500 alat, termasuk juga alat ajaibnya yang paling terkenal seperti pintu kemana saja, mesin waktu dan baling-baling bambu.

4. Doraemon punya pacar dari abad 22

Ternyata gaes, Doraemon juga punya pacar dari abad 22, namanya Noramyako. Tapi kisah cinta Doraemon nggak berjalan mulus. Noramyako memutuskan hubungan mereka setelah telinga Doraemon hilang karena digigit oleh tikus, karena merasa Doraemon terlalu pendek untuknya.

5. 1293 adalah nomor keberuntungan Doraemon

Percaya atau tidak, nomor keberuntungan Doraemon adalah 1293. Mulai dari tanggal lahir hingga berat badannya, semua mengandung angka 1293. Doraemon memiliki berat badan 129,3 kg, tinggi 129,3 cm, lingkar pergelangan tangan dan kakinya 129,3 mm, serta lingkar kepalanya dan lingkar dada 129,3 cm. Tidak hanya itu, Doraemon juga bisa berlari sampai 129,3 km/jam dan melompat setinggi 129,3 cm ketika terancam bahaya. Kekuatan maksimumnya 129,3 bhp. Bahkan ia juga lahir pada 3 September 2112.




doraemon warna kuningdoraemonfakta unik doraemondoraemon punya telingatelinga doraemon

Share to: