Boy William Diperika Polisi Gara-gara Masalah Ini

Boy William Diperika Polisi Gara-gara Masalah Ini

Boy William Diperika Polisi Gara-gara Masalah Ini

Boy William (Foto: Instagram)


Artis sekaligus presenter Boy William telah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur pada Rabu 22 Juli 2020, atas kasus pembobolan kartu kredit atau carding.

Hal ini dilakukan karena dirinya pernah menjadi seleb yang mengendorse akun instagram perusahaan tersebut.

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan menyatakan pemeriksaan terhadap Boy William ini sempat ditunda karena Boy baru saja pulang dari Amerika Serikat.

"Pemeriksaannya terpaksa kami tunda. Boy William juga baru pulang dari Amerika, belum 14 hari di Indonesia. Jadi paling bagus kan tujuan kita mencegah bukan malah nanti menjadi persoalan akibat virus corona," kata Gidion, Rabu 22 Juli 2020.

Boy William sendiri datang ke Polda sejak Rabu pagi dan langsung diperiksa di Unit 1 Cyber Crime. Ada sejumlah artis yang namanya terseret dalam kasus ini lantaran mereka menjadi endorse akun tiketkekinian, selain Boy William. Akun tersebut menjual promo tiket yang didapatkannya dengan cara membobol kartu kredit 500-an warga Jepang.

Karin Novilda alias Awkarin, Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Ruth Stefanie, hingga Sarah Gibson adalah sejumlah artis dan selebgram yang sudah diperiksa terkait kasus tersebut. 

Polda Jatim juga telah meringkus empat tersangka pembobolan kartu kredit atau carding. Lewat aksinya, tersangka meraup keuntungan ratusan juta. Tersangka dijerat Pasal 32 ayat (1) juncto Pasal 48 ayat (1) UU Informasi Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP dan/atau Pasal 56 KUHP, dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara, dan denda Rp 5 Miliar atas perbuatannya tersebut. 




Boy WilliamPembobolan Kartu ATM

Share to: