5 Fakta Unik Batman, dari Punya Anak Sampai Biaya Jadi Batman

5 Fakta Unik Batman, dari Punya Anak Sampai Biaya Jadi Batman

5 Fakta Unik Batman, dari Punya Anak Sampai Biaya Jadi Batman

Batman (Foto: dok. Istimewa)


Siapa yang tidak tahu dengan Batman? Apakah kamu tahu jika Batman punya anak? Nah, pahlawan satu ini sebenarnya mempunyai banyak fakta unik yang dapat dibahas. 

Batman menjadi pahlawan sepanjang masa. Bayangkan saja dirinya bisa menjadi simbol untuk orang kaya diluar sana gaes. Batman yang mempunyai harta yang banyak tidak menggunakan hartanya untuk melakukan kejahatan. 

Batman juga mempunyai alat-alat yang canggih. Dirinya sadar bahwa dirinya hanya manusia biasa, untuk itu dirinya membutuhkan alat-alat canggih yang dapat membantunya bertarung. 

Nah, berikut ini fakta unik mengenai Batman gaes. Yuk langsung simak!

1. Biaya untuk menjadi Batman

Untuk menjadi Batman bukanlah perkara mudah. Mulai dari kostum kuat, peralatan canggih, serta kendaraan keren ternyata memakan banyak biaya. Diperkirakan untuk menjadi Batman, Bruce Wayne mengeluarkan dana sebanyak 300 juta dolar AS atau lebih dari Rp4 triliun.

2. Inspirasi awal jubah Batman

Jubah kelelawar besar berwarna hitam merupakan salah satu aspek yang membuat Batman sangat misterius dan membuat takut banyak penjahat. Sayap tersebut dibuat berdasarkan sebuah desain sebuah mesin terbang karya dari pelukis terkenal Leonardo Davinci.

3. Inspirasi dari nama asli Batman

Bruce Wayne adalah identitas asli dari Batman. Nama Bruce Wayne sendiri terinspirasi dari dua nama pahlawan, yakni Robert the Bruce yang merupakan pahlawan nasional Skotlandia, serta Mad Anthony Wayne pahlawan revolusi Amerika.

4. Memiliki anak

Akibat komitmennya dalam menumpas kejahatan, Bruce Wayne acap kali terlihat tidak pernah menjalin hubungan serius dengan wanita. Akan tetapi Bruce memiliki seorang putra hasil hubungannya dengan Thalia Al-Ghul anak dari gurunya, Rash Al-Ghul. Anak itu bernama Damian Wayne yang nantinya juga menjadi Robin.

5. Dinobatkan menjadi karakter fiksi terkaya

Bruce Wayne yang menjadi Batman merupakan salah satu karakter fiksi yang memiliki kekayaan melimpah. Berdasarkan perhitungan Forbes, Bruce Wayne berada di posisi ke 8 dengan total asset sebesar tujuh 7 milyar dolar AS atau sekitar Rp95 trilliun.




karakter fiksi batmanjadi batman mahalbiaya jadi batmanbatman punya anakbruce wayne

Share to: