Viral Petani Temukan Berlian Seharga Rp 1 Miliar di Ladang, The Power of Hoki!

Viral Petani Temukan Berlian Seharga Rp 1 Miliar di Ladang, The Power of Hoki!

Viral Petani Temukan Berlian Seharga Rp 1 Miliar di Ladang, The Power of Hoki!

Ilustrasi (Foto: Pixabay)


Seorang petani kurang mampu asal India tiba-tiba menemukan sebuah berlian yang sangat mahal.

Petani beruntung itu menemukan berlian di tanah yang dia sewa dari pemerintah negara bagian Madhya Pradesh pada Selasa, 21 Juli 2020.

Petani tersebut bernama Anandilal Kushwaha yang menemukan berlian berkualitas tinggi seberat 10,69 karat bernilai Rs 5 juta atau sekitar Rp 976 juta.

Pria yang berusia 34 tahun itu sangat senang menemukan batu berharga di ladangnya yang mampu mengubah hidupnya yang serba kurang.

Foto: gulfnews.com

Ternyata, berlian tersebut ditemukan di sebuah puncak dari kegiatan penambangan yang sudah berjalan selama setahun.

“Saya bersama dengan teman saya telah melakukan penambangan di tanah sewaan kami selama satu tahun terakhir. Kami tidak dapat mempercayai mata kami ketika kami menemukan berlian dengan kualitas dan ukuran yang tinggi," katanya.

Kushwaha akhirnya mendepositokan potongan intan ke pada departemen penambangan kabupaten Panna, sesuai dengan persyaratan sewa dari pemerintah negara bagian.

"Kushwaha telah mendepositokan berlian 10,69 karat ke petugas intan," kata petugas pertambangan distrik Panna, R K. Pandey.

Gak hanya itu, Kushwaha belum lama ini juga pernah menemukan berlian 0,7 karat di ladangnya itu. Wah, hoki banget ya gaes!

 

Foto: Daily Express

Oleh karena itu, Pemerintah MP menyewakan sepetak kecil tanah di daerah cadangan intan Panna kepada petani dan pekerja setempat untuk menambang intan.

Sementara itu, departemen pertambangan kabupaten Panna melelang berlian tersebut  dan memberikan hasilnya kepada pemilik berlian setelah dikurangi royalti dan pajak.

Diketahu bahwa, distrik Panna memang berada di bawah wilayah Bundelkand di Madhya Pradesh yang dikenal memiliki cadangan berlian yang kaya.




Viral Petani Temukan BerlianPetani Temukan BerlianBerita viralIndia

Share to: