Fakta Unik Mike Tyson, Lengkap Umur dan Agama

Fakta Unik Mike Tyson, Lengkap Umur dan Agama

Foto

Mike Tyson (Foto: Instagram)


Mike Tyson adalah seorang petinju legendaris yang populer di era 80 dan 90. Ia bahkan dikenal sebagai petinju yang brutal dan paling ditakuti di masanya. Berbagai fakta menarik pun terdapat dalam kehidupannya.

Baru-baru ini Mike Tyson dikabarkan bakal naik ring tinju lagi nih gaes. Kira-kira Mike bakal bertarung pada bulan September.

Nah dari pada penasaran mending simak fakta unik Mike Tyson berikut ini:

1. Korban Bully di Masa Kecil

Dulu, Mike sering jadi target pembullyan saat kelas 1 SD. Ia pun di palak habis-habisan hingga kaca matanya diambil. Kemuadian ia belajar tinju dan mulai membalas dendam pada beberapa pengganggu yang dulu telah membullynya itu.

2. Meniru Muhammad Ali

Sebelum Mike Tyson, Muhammad Ali adalah juara dunia termuda di dunia. Dan Mike sangat mengidolakan Ali. Saat Ali dikalahkan oleh Larry Holmes. Mike berkesempatan untuk bertemu Ali dan berkata, “Saat aku besar nanti, aku akan mengalahkan Larry Holmes untuk membalaskan dendammu.”

Mike akhirnya berhasil mengalahkan Larry Holmes yang memang sudah diincarnya sejak kecil. Mike juga meniru jejak Ali dengan memilih untuk masuk Islam dan lebih religius

3. Menjadi Ikon Video Games

Di era video games ala Nintendo, Mike sempat mendapatkan kontrak dari Nintendo untuk tampil dalam video game mereka yang berjudul ‘Punch Out’. Di game ini, Mike menjadi musuh terakhir yang harus dihadapi pemain game. Punch Out pun menjadi sangat laris.

4. Menangis Karena Surat Fans

Di masa jaya-jayanya, Tyson sudah ditipu puluhan juta dollar oleh Don King, manajernya dengan pekerjaan palsu yaitu Fans Club Mike Tyson, yang Mike sendiri tidak pernah tahu.

Saat tahu keberadaan Fans Club ini, ia datang ke Fans Club ini dan melihat ribuan surat yang tak pernah dibuka dan dibalas. Mike menerima surat dari seorang ibu yang meminta Mike untuk menelpon anaknya yang sekarat karena penyakit kanker. Anak ini sangat mengidolai Mike Tyson. Saat menelponnya ternyata anak ini sudah meninggal setahun yang lalu. Mike menyesal dan menangis karena hal ini.

5. Istrinya Selingkuh Dengan Brad Pitt

Mike mendapati istrinya, Robin Givens, sedang duduk di mobil dengan Brad Pitt. Tyson mengaku bahwa Pitt sangat ketakutan dan memohon kepada Mike untuk tidak menghajarnya. Dan Mike justru membiarkan Pitt pergi.

6. “Bertarung” dengan Ahli Filsafat

Pada sebuah pesta di New York City, Mike berselisih dengan supermodel Naomi Campbell yang dikencaninya saat itu. Teman Naomi berlari untuk meminta bantuan pada seorang pria kecil berusia 77 tahun, A.J. Ayer, seorang filsuf Inggris.

Tyson bingung dan marah dan berteriak “Apakah Anda tahu siapa saya? Saya juara tinju kelas berat dunia! “. Jawab Ayer, “Dan saya adalah mantan profesor di Universitas Wykeham jurusan logika. Kita berdua adalah unggulan di bidang kita masing-masing. Saya menyarankan agar kita berbicara tentang masalahmu dengan cara yang waras dan rasional.” Akhirnya permasalahan selesai

7. Anaknya Meninggal Terjerat Kabel Telpon

Pada tahun 2009, anak perempuannya, Exodus yang baru berumur 4 tahun, meninggal saat tengah bermain treadmill yang terdapat kabel telpon yang tersangkut di treadmill. Exodus pun meninggal karena terjerat kabel tersebut.

8. Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Michael Gerard Tyson

Nama Panggilan: Mike

Nama Panggung: Mike Tyson

Nama Sekarang: Malik Abdul Aziz

Tempat, Tanggal Lahir:  New York City, 30 Juni 1966.

Umur: 54 Tahun

Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Agama: Islam

Profesi: Petinju Profesional Kelas Berat

Prestasi: Juara Dunia kelas berat termuda di dunia, WBC 1986, WBA 1987, IBF 1987

Film: The Hangover part I-II, 2009-2011, IP Man 3 sebagai Frank, 2015




Mike TysonFakta Mike TysonBiodata Mike Tyson

Share to: