Biodata Rizki Juniansyah Lengkap Agama dan Umur, Atlet Angkat Besi yang Raih 3 Medali Emas di Kejuaraan Dunia IWF 2021

Biodata Rizki Juniansyah Lengkap Agama dan Umur, Atlet Angkat Besi yang Raih 3 Medali Emas di Kejuaraan Dunia IWF 2021

Biodata Rizki Juniansyah Lengkap Agama dan Umur, Atlet Angkat Besi yang Raih 3 Medali Emas di Kejuaraan Dunia IWF 2021

Biodata Rizki Juniansyah (Foto Instagram: @rjuniansyah_)


Siapa yang belum kenal dengan atlet angkat besi yang raih 3 medali emas di Kejuaraan Dunia IWF 2021 bernama Rizki Juniansyah ini? Berikut biodata dan profilnya.

Rizki Juniansyah ini adalah laki-laki yang lahir di Banten pada tahun 2003 silam. Berarti usia Rizki Juniansyah sekarang adalah 18 tahun. Agama yang dianutnya adalah Islam.

Dirinya berhasil raih 3 medali emas dan juga pecahkan rekor dunia di ajang International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Champions.

BACA JUGA: Biodata Novrizal Machtoeb Lengkap Agama dan Umur, Mantan Terindah Nagita Slavina yang Gagah Abis

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Rizki Juniansyah, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Rizki Juniansyah

Nama Panggiilan: Rizki 

Tempat tanggal lahir: Banten

Umur: 18 Tahun

Agama: Islam

Status: Belum Menikah

Nama Orangtua: Muhamad Yassin

Nama Pasangan : -

Profesi: Atlet

Pendidikan: Belum Diketahui

Akun Instagram: @rjuniansyah_

2. Atlet

Rizki Juniansyah diketahui merupakan seorang remaja yang terjun sebagai atlet angkat besi gaes. Dirinya diketahui sudah bergabung dalam Pelatda POM Banten sejak tahun 2019 lalu.

3. Kehidupan Pribadi

Rizki Juniansyah diketahui merupakan anak kandung dari Muhamad Yassin yang juga merupakan seorang atlet sekaligus Ketua Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pabsi) Banten.

4. Raih Medali Emas di International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Champions

Baru-baru ini Rizki Juniansyah berhasil mencuri perhatian publik setelah dirinya berhasil meraih tiga medali emas dalam Kejuaraan Dunia International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Champions di Kota Tashkent, Uzbekistan pada Rabu, 26 Mei 2021 lalu. Medali tersebut diperoleh dari 3 kategori berbeda kelas 73 kg.

5. Cetak Rekor Dunia

Nggak cuma membawa pulang 3 medali emas, ternyata Rizki juga berhasil memecahkan rekor dunia dalam kejuaraan tesebut.

Ia berhasil mencatatkan best snatch 155 kg, clean and jerk 194 kg dan total angkatan 349 kg yang sebelumnya best snatch 145 kg, clean and jerk 180 kg dan total angkatan 325 kg saja.

BACA JUGA: Biodata Regina Kandou Lengkap Agama dan Umur, Keponakan Lydia Kandou yang Lolos Audisi Ikatan Cinta

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Rizki Juniansyah, atlet angkat besi yang raih 3 medali emas di Kejuaraan Dunia IWF 2021. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Rizki JuniansyahBiodata Rizki Juniansyahprofil Rizki Juniansyahumur Rizki Juniansyahagama Rizki Juniansyahpendidikan Rizki Juniansyahatlet angkat besijuara IWF 2021International Weightlifting Federation

Share to: