Biodata dan Profil Syarief Hidayatullah Suhaimi: Umur, Agama dan Karier, Juara Dunia Pencak Silat Asal Indonesia

Biodata dan Profil Syarief Hidayatullah Suhaimi: Umur, Agama dan Karier, Juara Dunia Pencak Silat Asal Indonesia

Biodata dan Profil Syarief Hidayatullah Suhaimi: Umur, Agama dan Karier, Juara Dunia Pencak Silat Asal Indonesia

Biodata dan Profil Syarief Hidayatullah Suhaimi (Foto: Instagram @bagussuhaimi)


Yuk simak biodata dan juga profil Syarief Hidayatullah Suhaimi lengkap umur, agama dan kariernya, juara dunia pencak silat asal Indonesia.

Syarief Hidayatullah Suhaimi adalah seorang atlet pencak silat Indonesia yang berasal dari Madura, Jawa Timur. Syarief Hidayatullah Suhaimi lahir pada tahun 1996. Umur Syarief Hidayatullah Suhaimi adalah 26 tahun dan menganut agama Islam.

Syarief Hidayatullah Suhaimi merupakan juara dunia pencak silat 2022. Ia menyadang gelar tersebut setelah berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 atau The 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia.

Baca Juga: Biodata dan Profil Aji Bangkit Pamungkas, Atlet Pencak Silat Peraih Medali Emas di Malaysia

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil Syarief Hidayatullah Suhaimi lengkap umur, agama dan kariernya.

1. Profil Syarief Hidayatullah Suhaimi

Syarief Hidayatullah Suhaimi adalah seorang atlet pencak silat Indonesia yang berasal dari Madura, Jawa Timur. Ia kini berusia 26 tahun dan menganut agama Islam.

2. Karier Syarief Hidayatullah Suhaimi

Syarief Hidayatullah Suhaimi merupakan atlet pencak silat spesialis solo kreatif putra. Syarief Hidayatullah sudah menyukai pencak silat sejak kelas tiga SD. Bakat silatnya pun diasah ketika masuk ke dalam Perguruan Pencak Silat (PPS) Jokotole.

Beberapa prestasi yang pernah diraih Syarief Hidyatullah Suhaimi adalah:

- Juara Eksebisi Antarbeladiri Dunia di Paris pada 2007

- Juara uji tanding lawan Singapura pada 2009

- Juara di Asean Schools Games V/2013 di Hanoi, Vietnam.

- Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 di Malaysia

3. Seorang Tentara

Selain menjadi seorang atlet pencak silat, Syarief Hidayatullah Suhaimi juga diketahui merupakan seorang tentara. Ia kini bertugas di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

4. Juara Dunia Pencak Silat 2022

Syarief Hidayatullah Suhaimi menyadang gelar juara dunia pencak silat 2022 setelah berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 atau The 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia, Syarief Hidayatullah berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di kategori solo kreatif putra.

Di kejuaraan dunia tersebut, tim Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan meraih 11 medali emas. 9 perak dan 8 perunggu.

5. Biodata Syarief Hidayatullah Suhaimi

Nama lengkap:Syarief Hidayatullah Suhaimi
Nama panggung:Syarief Hidayatullah / Bagus
Kota asal:Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur
Tanggal lahir:1996
Umur:26 tahun
Agama:Islam
Pasangan:-
Pendidikan:Akmil TNI AD
Profesi:Atlet pencak silat, Tentara
Akun Instagram:

@bagussuhaimi

Baca Juga: Biodata Wewey Wita Lengkap Umur dan Agamanya, Atlet Pencak Silat yang Jadi Sorotan

Nah, itulah biodata dan juga profil Syarief Hidayatullah Suhaimi lengkap umur, agama dan kariernya, juara dunia pencak silat asal Indonesia.




Syarief Hidayatullah SuhaimiBagus SuhaimiBiodata Syarief Hidayatullah SuhaimiProfil Syarief Hidayatullah SuhaimiUmur Syarief Hidayatullah SuhaimiKarier Syarief Hidayatullah SuhaimiPrestasi Syarief Hidayatullah SuhaimiBiodata Bagus SuhaimiProfil Bagus Suhaimi

Share to: