Umumkan Pensiun, Ini Pekerjaan Baru Kevin Sanjaya

Umumkan Pensiun, Ini Pekerjaan Baru Kevin Sanjaya

Umumkan Pensiun, Ini Pekerjaan Baru Kevin Sanjaya

Pekerjaan Baru Kevin Sanjaya (Foto: Instagram @kevin_sanjaya)


Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja mengumumkan pensiun sebagai atlet badminton melalui unggahan Instagram pada Kamis (16/5).

Kevin telah memikirkan dan mempertimbangkan banyak hal sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun dari bulu tangkis. Mulai dari cedera yang ia alami, Marcus Gideon yang juga mengalami cedera, partner barunya yang dinilai kurang cocok, hingga prestasinya yang mandek menjadi pertimbangan Kevin.

Baca Juga: Susul Marcus Gideon, Kevin Sanjaya Umumkan Pensiun dari Badminton

Kevin pun sempat berdiskusi dengan pihak PBSI terkait hal tersebut. Namun, ia tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Kevin sendiri sudah mempersiapkan banyak hal sebelum ia pensiun. Adapun kini Kevin tengah disibukkan dengan pekerjaan barunya sebagai seorang pebisnis.

Kevin diketahui menggeluti dunia bisnis kuliner dengan menjadi komisaris Tasa Group, perusahaan yang bergerak di bidang food and beverage (F&B).

Tak sendirian, Kevin juga mengajak penyanyi Vidi Aldiano untuk membuka restoran Chanba Private Room Grill di GAFOY, Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Terlebih lagi, Kevin yang kini menikahi putri Hary Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo mendapat banyak pelajaran dari mertua dan istrinya yang lebih dulu terjun ke dunia bisnis.

Baca Juga: Dikaruniai Anak Pertama, Valencia Tanoesoedibjo & Kevin Sanjaya Ungkap Doa dan Harapan

Sementara itu, Marcus Gideon yang juga telah mengumumkan pensiun sejak Maret 2024 lalu, juga menggeluti dunia bisnis, namun tak jauh dari badminton. Dimana Marcus kini mengelola akademi badminton yang diberi nama Gideon Badminton Academy dan mengelola bisnis kuliner kecil-kecilan yang bernama M.F.G Coffee and Doughnuts.




Kevin SanjayaKevin Sanjaya pensiunMarcus GideonPekerjaan baru Kevin SanjayaBisnis Kevin Sanjaya

Share to: