6 Artis Korea Selatan Ini Pernah Bermain di Film Hollywood, Ada RAIN Juga Lho Gaes

6 Artis Korea Selatan Ini Pernah Bermain di Film Hollywood, Ada RAIN Juga Lho Gaes

6 Artis Korea Selatan Ini Pernah Bermain di Film Hollywood, Ada RAIN Juga Lho Gaes

Artis Korea Selatan (Foto: Instagram)


Korea Selatan memang dikenal lewat musik KPOPnya. KPOP bahkan sudah dikenal di dunia internasional. Tapi, siapa yang menyangka kalau ada beberapa artis Korea Selatan ini juga terjun di dunia hiburan Hollywood dan dikenal dunia gaes. 

Mereka melebarkan karier di dunia hiburan Hollywood, dengan membintangi berbagai film. Siapakah mereka? Simak artikel ini untuk mengetahuinya.

1. Ki Hong Lee

Ki Hong Lee dikenal lewat perannya sebagai Minho dalam film trilogi The Maze Runner, yang dimulai pada tahun 2014. Kerennya lagi, aktor kelahiran Seoul ini, sekarang sudah menandatangi kontrak dengan salah satu agensi di Korea Selatan untuk karier di dunia hiburan Korea Selatan. Kabar terbaru, Ki Hong Lee akan bermain di drama blockbuster Korea, Prometheus: War of Fire.

2. Bae Doona

Bae Doona makin dikenal lewat perannya dalam series Netflix, Kingdom. Sebelumnya, Bae Doona terkenal lewat perannya di drama Korea, School pada tahun 1999. Gak cuma itu, Ia juga pernah membintangi Cloud Atlas, pada tahun 2015 Bae Doona kembali bermain di film Hollywood berjudul Jupiter Ascending.

3. RAIN

RAIN memulai debut pertamanya pada 2002. RAIN pernah membintangi film Hollywood berjudul Ninja Assassin pada tahun 2009. Film tersebut menjadikannya orang Korea pertama yang memenangkan penghargaan MTV Award lho gaes.

4. Claudia Kim

Aktris dengan nama asli Kim Soo Hyun ini memulai debutnya pada 2006. Ia mulai melebarkan karier di dunia Hollywood dan bermain sebagai pemeran pendukung di film Avengers: Age of Ultron, pada tahun 2015. Gak cuma itu gaes, Claudia Kim Juga bermain di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald pada tahun 2018.

5. Lee Byung Hun

Lee Byung Hun pernah bermain di 4 film Hollywood. Diantaranya adalah G.I. Joe: The Rise of Cobra pada (2009), sekuelnya G.I. Joe: Retaliation (2013). Pada pada tahun yang sama, ia bermain film bersama aktor Hollywood papan atas Bruce Willis di Red 2. Terakhir pada tahun 2015, Lee Byung Hun kembali bermain film Hollywood berjudul Terminator Genisys.

6. Lee Joon Gi

Lee Joon Gi terkenal lewat film Korea berjudul The King and The Clown (2015). Dari situ ia mendapat banyak tawaran film dari luar Korea Selatan. Ia diketahui pernah membintangi film Resident Evil: The Final Chapter pada tahun 2016.




UpdateKabar UpdateRAINKi Hong LeeBae DoonaClaudia KimLee Byung HunLee Joon GiKDramaAktris/Aktor Korea Selatan Bermain di Film Hollywood

Share to: