Kisah Hidup Pelawak Nunung, Rumah Tangga Dirundung Perceraian dengan Iyan Sambiran

Kisah Hidup Pelawak Nunung, Rumah Tangga Dirundung Perceraian dengan Iyan Sambiran

Foto

Nunung (Foto: dok. Istimewa)


Pelawak tanah air, Nunung dan Iyan sedang dirundung perceraian saat menggunakan narkoba. Hal ini diungkapkan oleh Nunung dalam sebuah podcast Deddy. 

Tahun 2019 dimana Nunung dan suami, Iyan Sambiran ditangkap polisi karena kepemilikan narkoba jenis sabu. Nunung pun mengaku kalau sudah sejak lama memakai sabu gaes. Akibatnya mereka berdua pun harus merasakan dinginnya jeruji besi.

Nunung dan suami harus menjalani hukuman rehabilitasi di RSKO Cibubur.  Setelah bebas dari rehabilitasi, Nunung pun sudah kembali aktif di dunia hiburan. Bahkan dirinya aktif menjadi bintang tamu untuk menceritakan pengalaman pahitnya.  

Narkoba membuat kehidupan Nunung berubah. Bahkan Nunung yang sedang berbincang-bincang dengan Deddy tersebut mengatakan jika sempat mengancam keutuhan rumah tangganya dengan Iyan.

"Dua-duanya karena pikirannya sudah dirusak sama narkoba. Jadi saling mencurigai. Iyan jalannya mulai enggak benar. Jadi kata cerai hampir tiap hari aku ucapkan. Iyan juga lagi enggak benar jalannya. Kalau aku larinya ke gila (belanja) online gitu. Kalau Iyan larinya ke perempuan, ke cewek," kata Nunung.

Bahkan pertengkaran yang terjadi antara Nunung dan Iyan berada di puncak. Iyan pun sampai melakukan talak cerai kepada Nunung. 

"Aku sama Iyan sudah ditalak. Cuma di sini aku ngomong, aku ditalak," ungkap Nunung.

Nunung juga menyebutkan hubungan sikap mereka berdua berubah setelah mengkonsumsi narkoba. Bahkan sampai merusak pikiran mereka berdua. 

"Tapi aku nikah lagi sama dia. Aku nikah yang kedua kali sama Iyan. Jadi pernikahan juga sudah kayak dipermainkan. Ya, itulah karena narkoba. Narkoba itu jahat, merusak pikiran kita," sambung Nunung.

Nunung dan suami bercerai sebelum mereka ditangkap oleh pihak berwajib. Beruntung cinta yang begitu besar antara Iyan dan Nunung mempersatukan mereka dengan menikah kembali. 

"Aku pulang ke Solo sama Iyan. Waktu itu ibu masih ada. Aku bilang bahwa sudah ditalak Iyan, terus akhirnya semua keluarga, 'Gimana Mbak Nunung masih pengin balik sama Mas, ya?' Karena dua-duanya masih saling cinta akhirnya kita nikah lagi yang kedua secara agama," jelas Nunung. 

Kejadian tersebut membuat Nunung dan Iyan intropeksi diri dan bertekad berhenti mengonsumsi narkoba demi kehidupan yang lebih baik.

"Itu sebelum ketangkep pulang ke Solo sama Iyan. Karena secara agama aku sudah ditalak kan sudah cerai. Terus aku sama Iyan sama-sama merenung. Sudah kita akhiri, pokoknya kita berhenti narkoba. Ini semua gara-gara narkoba," tutur artis berusia 57 tahun itu.

Nunung yang telah rehabilitasi bertekad untuk tak menggunakan barang jahat tersebut. Tak hanya demi rumah tangganya, hal ini juga demi anak-anaknya. Nunung juga mengatakan dirinya mendapat ancaman dari anak-anaknya. Anak-anaknya akan menggunakan narkoba jika Nunung kembali memakai barang tersebut. 

"Pokoknya kalau mama make (narkoba) lagi, kita juga ramai-ramai mau make," kata Nunung.




Nunung dan Iyan ceraiperceraian Iyan dan Nunungnunung

Share to: