Cerita Dokter Selalu Pakai APD Namun Tertular Corona, Gak Bisa Cium Bau sampai Bercak Paru-paru

Cerita Dokter Selalu Pakai APD Namun Tertular Corona, Gak Bisa Cium Bau sampai Bercak Paru-paru

Cerita Dokter Selalu Pakai APD Namun Tertular Corona, Gak Bisa Cium Bau sampai Bercak Paru-paru

Curhatan Dokter Terkena COVID-19 (Foto: Twitter)


Belum lama ini viral di Twitter curhatan seorang dokter yang positif COVID-19. Padahal, Ia selalu memakai APD, namun corona seolah tembus dan menularinya. Thread itupun sudah diretweet oleh lebih dari 25,7 ribu orang.

Kisah itu dibagikan oleh akun Twitter bernama @Ardilol. Awalnya, ia bercerita bahwa dirinya seorang dokter dan tengah berada di ruang isolasi sebuah rumah sakit karena terkena COVID-19. 

"Hi, saya seorang tenaga medis di Jakarta dan sekarang saya positif COVID-19, drpd saya down di ruang isolasi, mungkin mending saya bikin thread perjalanan COVID-19 - BIAR PD TAU INI BUKAN HOAX -," ucap Ardilol.

Lalu, ia juga bingung mengapa dirinya bisa terpapar virus tersebut. Padahal selama di rumah sakit, dirinya selalu memakai APD. Iapun tak pernah ke mana mana selain kos dan rumah sakit.

Ardilol mulai merasakan sesuatu yang aneh pada dirinya saat merasakan gejala batuk, demam, dan anosmia. Anosmia adalah keadaan di mana seseorang tak bisa mencium bau-bau apapun. 

Ardilol pun langsung tes SWAB dan tes darah untuk mengetahui apa penyakit yang dideritanya. Awalnya ia mengira dirinya mengidap DBD, namun setelah mengetahui hasil cek darahnya, trombositnya masih di ambang normal.

Ia juga melakukan CT Scan Thorax dan terlihat ada bercaknya gaes. Karena hasil tes SWAB belum juga keluar, ia lalu melakukannya lagi di rumah sakit lain. 

Gak cuma curhat gitu aja, Ia juga mengungkapkan kekesalannya kepada orang yang males memakai masker dan berkata COVID 19 itu tak seseram seperti yang diberitakan media. 

"'Gua sih percaya COVID-19 tp kyknya g seseram yg diberitakan media' LAMBEMU PEN TAK LINDES PAKE TRAKTOR?" ungkap Ardidol.

Ardidol juga mengingatkan netizen untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak saat di manapun berada. Karena COVID-19 tak pernah memilih orang untuk dipaparkan.




COVID-19Tenaga MedisDokterViralTwitterViral TwitterCurhatan dokter terkena COVID-19Curhatan ViralThread Twitter

Share to: