Jerinx Dipolisikan IDI Gaes, Gara-gara Ini Penyebabnya

Jerinx Dipolisikan IDI Gaes, Gara-gara Ini Penyebabnya

Jerinx Dipolisikan IDI Gaes, Gara-gara Ini Penyebabnya

Jerinx SID (Foto: Instagram)


Setelah sempat geger karena ribut dengan dr. Tirta, musisi asal Bali, Jerinx dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Bali. Gara-garanya Jerinx mengunggah sebuah pernyataan  yang dianggap mencoreng dan menghina nama baik IDI. 

BACA JUGA: Jerinx Dipolisikan IDI Gaes, Gara-gara Ini Penyebabnya

Jerinx sempat menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Health Organization) lewat Instagram pribadinya. Gak cuma itu, Jerinx bahkan menyebut IDI sebagai ikatan idiot dan meminta IDI dibubarkan. 

"Dia ada postingan kata-kata kalimat gara-gara bangga jadi kacung WHO IDI dan rumah sakit mewajibkan semua   orang yang melahirkan dites covid. Sudah banyak bukti jika hasil tes sering ngawur kenapa dipaksakan? Jadi ada kalimat ini yang dirasakan IDI merupakan pencemaran nama baik," kata Kasubag Humas Polda Bali Kombes Syamsi. 

Ketua IDI Bali, I Gede Putra Suteja melaporkan pria bernama Gede Ari Astina atau Jerinx SID karena organisasi IDI merasa terhina dengan postingan tersebut. 

"Iya terkait menghina IDI sebagai kacungnya WHO, IDI bubarkan, IDI Ikatan Idiot. Kita kan organisasi kan merasa terhina tehadap hal itu," katanya  Suteja.

BACA JUGA: Demo Tanpa Masker, Jerinx SID Tolak Rapid dan Swab Test

Jerinx diduga melanggar UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan pasal 310 KUHP. Ia dianggap melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan, ras, dan antar golongan (SARA). 




Jerinx SID DilaporkanPernyataan Jerinx soal IDIIDI melaporkan JerinxJerinx bikin gegerIDI Bali sebut Jerinx menghinaPenghinaan Jerinx

Share to: