Biodata Indra Sjafri, Lengkap Umur & Agama, Ramai Isu Jadi Coach Juventus!

Biodata Indra Sjafri, Lengkap Umur & Agama, Ramai Isu Jadi Coach Juventus!

Biodata Indra Sjafri, Lengkap Umur & Agama, Ramai Isu Jadi Coach Juventus!

Indra Sjafri (Foto: Instagram)


Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kini tengah mendapatan sorotan serius media asing terkait pemecatan Maurizio Sarri di Juventus. Ia diisukan menggantikan Maurizio Sarri  menjadi coach Juventus.

BACA JUGA: Ketidakhadiran Indra Sjafri Dalam Latihan Timnas Indonesia, Begini Klarifikasi Ketum PSSI

Sebelumnya,  Juventus, resmi mengumumkan memecat Maurizio Sarri pada Sabtu 8 Agusrus 2020. Sehari pasca gugurnya Ronaldo dan kawan-kawan di babak 16 besar Liga Champions.

Banyak netizen Indonesia kemudian kompak menyebut Indra Sjafri sebagai coach baru menggantikan Maurizio Sarri. Ditambah lagi beredar foto Indra Sjafri yang pernah berpose di meja berlogo Juventus pada 2018 silam membuat netizen dengan bercanda mengucapkan "selamat datang".

Seperti apa sih sosok Indra Sjafri? Mari kita mengenalnya lebih dekat dalam ulasan berikut ini.

1. Salah satu pemain sepakbola berbakat

Sebelum menjadi pelatih sepakbola, Indra ternyata pernah bermain untuk tim PSP Padang pada 1980an. Saat itu dirinya masih duduk di kelas 2 SMA Negeri 2 Padang. Pelatih PSP Padang melihat bakat yang dimiliki Indra dan merekrutnya menjadi salah satu pemain PSP Junior. 

BACA JUGA: Gara-gara Pandemi, Intip Nih 7 Momen Pesepakbola saat Momong Anak, Ada CR7 sampai Irfan Bachdim

2.Perjalanan Karir

Indra adalah mantan pesepakbola yang kini menjadi pelatih tim Sepakbola Indonesia. Ia kemudian ikut menangani klub sepak bola asal Sumatra Barat. Dari situ ia ikut berkecimpung di PSSI sebagai instruktur dan pemandu bakat sejak 2009. Ia pun dipercaya melatih timnas Indonesia junior U-17 hingga U-19.

3. Membawa nama baik Timnas Indonesia di Asia

Setelah perjalanan panjangnya, Indra Sjafri akhirnya berhasil membawa timnas junior merebut trofi juara pada turnamen sepak bola tingkat Asia, yaitu pada HKFA U-17 dan HKFA U-19 di Hongkong. 

4. Kesuksesan Indra terus berlanjut

Pada 2013, Indra Sjafri sukses membawa tim asuhannya, Timnas Indonesia U-19 menjuarai Turnamen Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 setelah mengalahkan tim kuat Vietnam  di babak final. Gelar juara ini merupakan gelar pertama Indonesia sejak 22 tahun terakhir Indonesia tak pernah meraih satupun gelar juara baik di level Asia Tenggara maupun level yang lebih tinggi. Kemenangan Timnas U-19 ini membuat nama Indra Sjafri mulai dikenal secara luas di dunia sepak bola tanah air.

5. Profil dan Biodata 

Nama lengkap: Indra Sjafri

Tempat Tanggal lahir: Sumatera Barat, 2 Februari 1963 

Umur: 57

Agama: Islam

Pekerjaan: Pelatih tim Sepak Bola

Nama Istri: Temi Indrayani 

Nama Anak:  Aryandra Andaru dan Diandra Aryandari

BACA JUGA: 10 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak, Ibrahimovic Sampai CR7




Perjalanan Karir Indra SjafriAgama Indra SjafriUmur Indra SjafriKeluarga pulang Indra SjafriMengenal sosok Indra SjafriIndra Sjafri gantikan pelatih JuventusIsu Indra Sjafri ganti pelatih Juventus

Share to: