Viral, Influencer Itu Adalah Apa Sih? Apa Hubungannya dengan Bisnis? Milenial Gen Z Wajib "/> " /> ">

Viral, Influencer Itu Adalah Apa Sih? Apa Hubungannya dengan Bisnis? Milenial Gen Z Wajib

Viral, Influencer Itu Adalah Apa Sih? Apa Hubungannya dengan Bisnis? Milenial Gen Z Wajib

Influencer (Foto: Pexels)


Dalam media sosial seperti Instagram, kamu pasti gak asing lagi dengan istilah "Influencer". Nah sebenarnya kamu tahu gak sih istilah itu? kira-kira apa hubunganya dengan bisnis ya gaes? Milenial dan Gen Z wajib banget tahu nih.

BACA JUGA: Selebgram Akbar Hendar Unggah Video yang Bikin Kita Semua Terenyuh soal 2020

Influencer berasal dari kata "influence" yang berarti mempengaruhi. Jadi, Influencer adalah seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat. Mereka yang menyandang peran influencer biasanya seorang selebritis, blogger, youtuber, ataupun seorang public figure yang dianggap penting di komunitas tertentu. 

Pada umumnya, seorang influencer memiliki jutaan pengikut (follower) di media sosial. Namun, tak selalu begitu ya gaes. Seseorang dengan follower ribuan juga bisa disebut influencer kalau bisa memberi pengaruh besar kepada audience.

Karena bisa memberi pengaruh besar kepada orang banyak, influencer ini bisa membantu bisnis untuk berkembang lebih cepat. 

Kalau kamu mempromosikan produk secara konvensional, tentu perlu waktu cukup lama untuk meyakinkan calon konsumen baru. Tapi, ketika menggunakan influencer, kepercayaan konsumen pada sebuah produk bisa langsung terbentuk.

Alasanya cukup sederhana, kalau para influencer menggunakan produkmu, sangat mudah bagi followernya untuk lebih percaya kepada produkmu.

BACA JUGA: Selebgram Kembar Maria & Elizabeth Rahajeng Unggah Foto Masa Lalu, Ceritanya Curi Perhatian

Nah faktanya, 53% konsumen wanita melakukan pembelian produk setelah melihat posting dari influencernya. Ditambah lagi, jumlah pengguna media sosial aktif di Indonesia mencapai 150 juta jiwa, dengan rata-rata waktu akses hingga hampir 3,5 jam setiap hari! 

Gak cuma itu aja gaes, semakin banyak produkmu dikenal orang karena menggandeng influencer, semakin banyak juga permintaan produknya di pasaran. Gimana gaes, udah paham kan soal influencer dan pengaruhnya terhadap perkembagan bisnis?




Arti Kata InfluencerInfluencer dan dunia bisnsisPengaruh Influencer untuk bisnisHubungan Influencer dengan bisnisMilenial harus tahu apa itu influencerGen Z harus tahu apa itu influencer

Share to: