Ini Dia Sosok Bu Tejo Sebenarnya yang Viral Trending di Twitter, Celotehannya Bawaan Asli Gaes

Ini Dia Sosok Bu Tejo Sebenarnya yang Viral Trending di Twitter, Celotehannya Bawaan Asli Gaes

Ini Dia Sosok Bu Tejo Sebenarnya yang Viral Trending di Twitter, Celotehannya Bawaan Asli Gaes

Sosok Bu Tejo Sebenarnya (Foto: YouTube)


Film pendek asal Yogyakarta yang berjudul Tilik, belum lama ini jadi sorotan masyarakat. Film Tilik menjadi viral dan ramai diperbincangkan karena karakter Bu Tejo yang dianggap mewakili karakter oknum ibu-ibu yang senang bergosip. Seperti apa ya sosok Bu Tejo yang sebenarnya?

Antusiasme masyarakat terhadap sosok Bu Tejo yang diperankan oleh Siti Fauziah memang terbilang cukup besar. Beberapa celotehannya pun kerap jadi meme dan viral di berbagai platform media sosial. 

BACA JUGA: Ini Sosok & Profil Bu Tejo Sebenarnya Gaes, Kalau Bikin Caption Dalem Banget

Baru-baru ini channel YouTube TV Amatir01 mengunggah video yang mengungkap sosok Bu Tejo ini. Dalam video itu, Siti Fauziah mengaku tak menyangka dirinya bisa jadi sorotan publik. Pasalnya, celotehan yang kerap dijadikan meme itu sebenarnya bukan berasal dari naskah yang diberikan oleh kru film. Namun, celotehan itu memang celotehan improvisasi darinya sendiri.

"Aku tuh takut sebenernya. Kok jadi segininya antusiasmenya," ungkap Siti Fauziah.

"Karena yang sering dijadikan meme itu, itutu celekopanku (celotehanku) malahan. Jadi, gak berdasarkan di naskah malahan," tambah Siti Fauziah.

BACA JUGA: Bu Tejo Respon Video Remas Payudara Zara yang Viral: Ih Ya Allah...Ya Allah

Dengan ekspresi yang jutek dan super julid, Siti Fauziah pun mencontohkan kembali adegannya yang viral dan dijadikan meme. 

"Jadi misal kayak, 'Dadi wong ki sing solutif ngono lho'. Gak ada sebenernya di naskah," ungkap Siti Fauziah. 

Tilik bercerita tentang serombongan ibu-ibu yang berangkat untuk menjenguk atau dalam Bahasa Jawa disebut tilik Ibu Lurah di rumah sakit menggunakan truk.

Tak hanya itu, bersama dengan gerombolan ibu-ibu yang lain, Bu Tejo kerap membicarakan soal Dian, seorang kembang desa. Karena paras wajah Dian yang ayu, tak sedikit lelaki yang mendekatinya hingga datang melamarnya. Oleh sebab itu, warga desa pun bergunjing tentang status 'single' Dian.




Sosok Bu TejoSosok Bu Tejo di dunia kesehariayaMeme kocak Bu TejoSosok sebenarnya Bu TejoSosok unik Pemeran Bu Tejo

Share to: