Kakek asal New York Ini Mau Selesaikan Misi Sepedahan 160 Ribu KM, Tujuannya Apa?

Kakek asal New York Ini Mau Selesaikan Misi Sepedahan 160 Ribu KM, Tujuannya Apa?

Foto

Bicycle Bob (Foto: dok. Istimewa)


Keren gaes, ada seorang kakek-kakek asal New York  sedang menyelesaikan misi untuk sepedaan sejauh 160 km. Lalu kira-kira apa tujuannya ya gaes. 

Sepeda menjadi tren terbaru di tengah pandemi ini gaes. Beberapa orang pun akhirnya memilih untuk bersepeda agar lebih sehat. Nah tapi ada yang berbeda dengan seorang kakek-kakek satu ini.

BACA JUGA: Video Perempuan Sholawatan Ini Viral, Paras dan Suaranya Curi Perhatian

Bob Mettauer yang baru saja menyelesaikan misi bersepeda selama 29 tahun, karena kecintaannya dengan bersepeda. Misi tersebut untuk bersepeda sejauh 160 ribu kilometer. Padahal gaes, usianya sudah menyentuh 95 tahun. Lalu apa tujuan Bob membuat misi tersebut?

Kakek yang berasal dari New York, Amerika Serikat ini, berhasil menjalankan misinya sejak tahun 1991. Dirinya sering kali disapa dengan julukan Bicycle Bob. Ternyata kakek ini juga sangat mencintai sepeda.

Kecintaannya terhadap sepeda telah ditunjukkannya sejak remaja. Pada jaman itu, Bob sering melakukan pengiriman ke tukang daging dengan bersepeda sampai 80 km setiap hari Sabtu.

BACA JUGA: Viral Menantu Idaman di TikTok, Belanjakan Mertua Barang Puluhan Juta Rupiah

“Saya biasa bersepeda jarak jauh sejak masih muda. Setiap hari jarak bersepeda saya semakin bertambah, jadi saya memutuskan untuk membuat target 160 ribu kilometer,” kata Bob dikutip dari Insider.

Pada hari Selasa, 11 Agustus 2020, Bob berhasil melewati garis finish di 160 ribu kilometer. Bahkan dirinya juga disambut meriah oleh tetangganya di Santa Maria.

Semua tetangganya pun berbaris di pinggir jalan menyambut kedatangannya dengan antusias melihat semangatnya bersepeda di usia tua.

Bicycle Bob punya tiga sepeda dan setiap sepedanya punya cerita masing-masing yang telah menemani Bob sepanjang hidupnya. Mulai dari yang sudah rusak karena terlalu sering dipakai, sampai sepeda yang menemaninya sampai ratusan kilometer.

Bob pun mengaku baru bisa menyelesaikan misi bersepeda saat sudah tua, karena semakin hari jarak tempuhnya semakin berkurang. Jelas saja karena di umurnya yang sudah menyentuh kepala sembilan, tenaganya tidak lagi sekuat dulu.

“Saat ini saya hanya mampu bersepeda sejauh 14 kilometer di pagi hari,” katanya.

Bob pun mengatakan bahwa saat ini tujuan hidupnya adalah bertahan hidup lebih lama, supaya masih bisa bersepeda.




kakek kakek bersepeda sejauh 160 kmkakek usia 95 tahun bersepeda sejauh 160 kmkakek bersepeda 160 km di usia 95 tahun

Share to: