Fakta Unik Dibalik 1999, Album Rich Brian Terbaru yang Eargasm Abis

Fakta Unik Dibalik 1999, Album Rich Brian Terbaru yang Eargasm Abis

Fakta Unik Dibalik 1999, Album Rich Brian Terbaru yang Eargasm Abis

Rich Brian (Foto: dok. Istimewa)


Nah gaes, Rich Brian baru saja mengeluarkan album terbarunya berjudul 1999. Album ini punya lagu-lagu yang bikin kamu eargasm banget gaes. Tapi ternyata ada fakta unik dibalik album ini. Yuk simak beberapa fakta dari album ini gaes. 

Kamu sudah tahu belum gaes, ada prestasi baru yang diukir oleh Rich Brian. Dirinya merupakan satu-satunya musisi Asia pertama yang menduduki peringkat 1 tangga lagu di Hip Hop iTunes gaes.

BACA JUGA: Rich Brian Nangis Nyanyiin LOSE-nya NIKI Zefanya di TikTok, Emotional Banget

Nah prestasi itu juga didukung dengan album barunya yaitu 1999. Album tersebut diproduksi oleh 88Rising dan didistribusikan 12Tone Music LLC. Ini merupakan album terbarunya setelah kemarin dirinya mengeluarkan album yang sedikit menuai kritik. 

Dalam album terbaru Rich Brian kali ini kamu akan disuguhkan tujuh lagu yang akan menemani kamu. Lagu tersebut sudah termasuk Don’t Care dan Love In My Pocket serta lagu baru DOA.

Nah kalau kamu lihat, ada judul lagu unik dalam album Rich Brian kali ini. Judul lagu tersebut bernama DOA. Nah ternyata lagu ini juga menjadi lagu terfavorit Rich Brian sendiri. 

Nah, biar kamu tahu, ini fakta unik mengenai album terbaru dari Rich Brian.  

BACA JUGA: Rich Brian Punya Akun TikTok, Ini 5 Video Pertamanya Gaes

1. Cerita dibalik lagu DOA

Melihat judulnya, dipastikan banyak orang akan berpikir lagu ini memuat lirik yang berisi pujian pada Tuhan. Namun sejatinya, DOA itu kependekan dari Dead On Arrival. Kedengarannya tidak wajar ya. Tapi lagu ini sarat makna. Lagu ini berkisah tentang bersaing dengan seseorang yang memiliki peluang untuk memulai dari nol lagi di tempat semula.

“Melodinya mengingatkan saya kepada Gorillaz, yang sangat saya sukai. Itu adalah lagu yang selalu saya mainkan setiap kali saya ingin merasa lebih baik tentang nyanyian saya, dan diri saya sendiri secara umum,” ungkap Brian.

2. Lagu terbarik yang pernah dibuat Brian 

Dalam album ini Brian menjelaskan bahwa Sins adalah lagu terbaik yang pernah dirinya buat. Lagu ini lahir dari jam session Brian dengan Jacob Ray, Diamond Pistols, dan Louis Bell yang datang secara acak.

“Saya selalu menjadi penggemar musik mereka meskipun saya sudah mengenalnya selama beberapa tahun ini. Saat itu saya bekerja sama untuk pertama kalinya dengan mereka dan itu membanggakan saya,” kata Brian.

3. Rilis video musik Love In My Pocket

Selain meluncurkan album 1999, pada saat yang bersamaan Brian juga merilis video klip Love In My Pocket. Video klip yang menggambarkan pengalaman intergalaksi Brian ini disutradarai Daniel Cloud Campos.  Video klip yang dirilis pada 25 Agustus 2020 ini sudah ditonton lebih dari 2,2 juta view. 

“Ini adalah video musik favorit saya sejauh ini. Video ini bercerita tentang bagaimana mencoba menjadi sempurna yang tidak akan berhasil di sebagian besar waktu,” kata Rich Brian.

4. Popularitas Love In My Pocket dan Don't Care

Single yang dirilis tahun 1999, Love In My Pocket dan Don't Care, telah mencapai lebih dari 31 juta streaming hingga saat ini dan menerima pujian dari outlet seperti HotNewHipHop, Hypebeast, UPROXX, Genius, dan Complex.

BACA JUGA: Indomie Jadi Cameo di MV Rich Brian - Love In My Pocket Gaes, Intip Potretnya




fakta unik album rich brian1999 dan fakta unik album terbaru rich brianrich brian dan fakta unik album 1999

Share to: