Daftar Film Terbaik Chadwick Boseman yang Pernah Ada Selain Avengers & Black Panther

Daftar Film Terbaik Chadwick Boseman yang Pernah Ada Selain Avengers & Black Panther

Daftar Film Terbaik Chadwick Boseman yang Pernah Ada Selain Avengers & Black Panther

Chadwick Boseman (Foto: Instagram)


Dunia perfilman Hollywood baru saja kehilangan salah satu aktor terbaiknya, Chadwick Boseman. Ia meninggal di umur 43 tahun setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya. Selain Black Panther, Chadwick ternyata sudah bermain di sejumlah film terbaik dan sukses di pasaran.

BACA JUGA: Fakta-fakta Meninggalnya Chadwick Boseman Black Panther, Umur 43 Tahun hingga Kanker

Pemeran Black Panther ini merupakan salah satu aktor yang ikut mewarnai dunia perfilman Hollywood. Meski tengah menderita kanker, dirinya tetap profesional untuk menyajikan akting yang luar biasa. Beberapa film yang diperankannya bahkan meraih beragam penghargaan terbaik dan berhasil meraup pendapatan yang besar. 

Daripada penasaran, ini dia nih daftar film terbaik Chadwick Boseman yang pernah ada selain Avengers dan Black Panther. 

1. The Express (2008)

The Express adalah film pertama yang ia mainkan di tahun 2008. Dalam film ini, ia berperan sebagai Floyd Little. Kerennya lagi, film ini ia berhasil menarik perhatian publik dan meraih pendapatan sebesar USD 9,8 juta atau setara dengan Rp 143 miliar.

BACA JUGA: 8 Ucapan Duka dari Bintang Marvel & Hollywood atas Meninggalnya Chadwick Boseman, Bikin Haru

2. Draft Day (2014)

Setelah sukses dengan The Express, Chadwick kembali bermain di film bergender drama olah raga. Draft Day (2014). Dalam film ini, Chadwick berperan sebagai Vontae Mack yang merupakan pemain football yang potensial. 

Lewat aktingnya ini, film Draft Day berhasil meraup pendapatan sebesar USD 28,8 juta atau senilai dengam Rp 422 miliar. 

3. Marshal (2017)

Film ini bergenre drama-kriminal yang diangkat dari kisah nyata. Film ini menceritakan pengacara muda yang memperjuangkan pria Afrika-Amerika atas tuduhan pemerkosaan.  

Dalam film ini, Chadwick dipercaya memerankan tokoh utama, Thrugood Marshall. Berkat aktingnya, Film Marshall berhasil meraih USD 10,1 juta atau setara dengan Rp 148 miliar.

4. Black Panther (2018)

Nama Chadwick Boseman makin dikenal publik lewat perannya sebagai T'Challa dalam film Black Panther. Dengan jargon khasnya "Wakanda Forever", ia dianggap sangat cocok menjadi Raja Wakanda. 

Black Panther menjadi salah satu film yang meledak di pasaran. Hal ini terbukti dari torehan rekor Box Office yang dicapainya.  Film ini menjadi film dnegan pendapatan tertinggi sepanjang masa pertama yang digarap sutradara berkulit hitam. Pemasukannya mencengangkan gaes, USD 700 juta atau setara dengan Rp 10,2 triliun. Bukan main!

5. Avengers: Endgame (2019)

Pada tahun berikutnya, Chadwick kembali bermain menjadi king T'Challa dalam film Avengers: Endgame. Dalam film ini, ia dipertemukan dengan tokoh superhero Marvel lainnya. 

Film kolaborasi superhero garapan Marvel ini terbilang sukses di dunia. Avengers: End Game berhasil mendapatkan USD 2,8 miliar atau setara dengan Rp 41 triliun. WOW!

BACA JUGA: Detik-detik Foto Terakhir Chadwick Boseman Sakit Kanker Sebelum Tutup Usia, Enggak Tega




Daftar Film Terbaik Chadwick BosemanFilm Terbaik Chadwick Boseman yang Pernah Ada Selain Avengers & Black PantherFilm Terbaik Chadwick BosemanDaftar film Chadwick Boseman

Share to: