Biodata Bintang Emon, Lengkap Umur & Agama, Stand Up Comedian yang Viral karena Video Kri

Biodata Bintang Emon, Lengkap Umur & Agama, Stand Up Comedian yang Viral karena Video Kri

Foto

Bintang Emon (Foto: Instagram)


Nama Bintang Emon tentu tak asing lagi di tengah masyarakat Indonesia. Ia adalah salah satu stand up comedian yang sempat viral gara-gara video kritiknya yang kocak. 

Dalam video terbarunya, Bintang kembali hadir dengan kritikan dan mengindir isu yang telah hangat diperbincangkan. Dengan berani, Bintang membahas soal gugatan RCTI hingga Lutfi Agizal yang ingin menghentikan penggunaan kata 'Anjay'. Nah inilah salah satu videonya yang viral. 

Nah buat kamu yang belum tahu gimana sih sosok Bintang Stand Up Comedian yang Viral karena Video Kritik Kocak. Berikut ini ada fakta menarik dan biodata lengkap dengan umur dan agama Bintang Emon. 

BACA JUGA: Bintang Emon Blak-blakan Ungkap Alasan di Balik Videonya yang Sering Viral

1. Awal Karir Bintang Emon

Sebelum menjadi terkenal, Bintang mengawali karirnya lewat komuniats Stand Up Indo Bandung. Dari situlah ia mulai percaya diri mengikuti sekaligus menjuarai kompetisi  Stand Up Comedy Academy 3 yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi. 

2. Main film dan webseries

Selain pandai berstand up comedy, akting Bintang juga oke banget lho gaes. Ia pernah terlibat dalam beberapa film yang kemudian sukses di pasaran. Sebut saja Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga, Dua Garis Biru, Orang Kaya Baru, dan Cek Toko Sebelah The Series. 

BACA JUGA: Bintang Emon Mau Jual Akun Instagramnya, Beneran Nggak Sih?

3. Mendirikan project Dewan Perwakilan Omel-Omel (DPO)

View this post on Instagram

Tukang bikin hoax

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Pada 2020, Bintang mulai membuat satu konten menarik, yakni Dewan Perwakilan Omel-omel (DPO). Konten ini berisi keluh kesah banyak orang yang diwakilkan olehnya yang kadang jarang dibahas oleh orang banyak, namun cukup meresahkan. Dari situlah Bintang makin dikenal oleh orang banyak. Konten DPO ini sukses disukai oleh masyarakat Indonesia. Sampai saat ini sudah ada sekitar 20an lebih konten DPO yang ia buat. 

4. Sempat menuai kontroversi

Salah satu konten DPO Bintang yang membahas soal ketidakadilan pada kasus Novel Baswedan sempat menuai kontroversi. Ia dinilai terlalu berani karena menyentuh ke ranah tersebut. Iapun sempat mendapat tudingan tak enak di Twitter. Ada beberapa pengguna Twitter yang menuding Bintang adalah seorang pecandu narkoba. Untuk menjawab semua tudingan itu, Ia langsung melakukan tes di sebuah rumah sakit. Hasilnya pun menunjukkan negatif.

5. Profil dan Biodata Bintang Emon

Nama Lahir: Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra

Nama Panggung: Bintang Emon

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 5 Mei 1996

Umur: 24 Tahun

Agama: Islam

Nama Instagram: @bintangemon 

Tahun AKtif: 2017 - sekarang

BACA JUGA: 10 Potret Bintang Emon Sebelum Terkenal, Udah Ganteng dari Kecil




Biodata Lengkap Bintang EmonAgama Bintang EmonUmur Bintang EmonFakta Unik Bintang EmonFakta lengkap Bintang EmonFakta menarik Bintang Emon

Share to: