Boom, BTS Sabet Rekor Baru di Billboard Hot 100, Gangnam Style Lewat

Boom, BTS Sabet Rekor Baru di Billboard Hot 100, Gangnam Style Lewat

Foto

BTS Sabet Rekor Baru di Billboard Hot 100 (Foto: Instagram)


Agustus 2020 lalu akhirnya berhasil debut di chart utama Billboard Hot 100 dan langsung menduduki Nomor 1. Boom! Keren banget!

BACA JUGA: Ini Lirik Lagu BTS - Dynamite, Lengkap Pakai Bahasa Inggris dan Ada Video Klipnya

Billboard mengumumkan daftar Top 10 untuk Chart Hot 100 pada Senin, 31 Agustus 2020. Chart ini berisi peringkat lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat untuk semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan penjualan. Nah, lagu Dynamite lah yang memuncaki chart tersebut.

BACA JUGA: Download MP3 Lagu BTS - Dynamite, Lengkap Lirik Terjemahan Bahasa dan Video Klip

Dengan ditetapkannya BTS dalam chart pertama untuk top chart hot 100 ini, mereka dinobatkan sebagai salah satu grup asal Korea pertama yang mendapat gelar bergengsi ini.

Menurut beberapa sumber dara, jumlah streaming Dynamite sudah mencapai sebanyak total 33,9 juta di Amerika Serikat dan sebanyak 300.000 penjualan pada minggu pertama perilisanya. 

Nah di sisi lain, Dynamite sudah diputar di radio sebanyak 11,6 juta kali. Dynamite juga sudah didownoad 265.000 di minggu pertama, dengan total penjualan secara keseluruhan mencapai 300.000 yang sudah termasuk versi fisik vinyl dan kaset.

Pada penjualan digital, Dynamit sudah berhasil terjual sebanyak 265 kopi. Angka ini melebihi total penjualan digital seluruh lagu yang terdaftar di digital song sales.

Pencapaian BTS lewat lagu Dynamite ini ternyata melampaui lagu PSY, Gangnam Style yang pernah menduduki posisi kedua di Billboard Hot 100 pada 2012 lalu. 




BTS pecahkan rekorBTS cetak sejarah baruBTS Sabet Rekor Baru di Billboard Hot 100BTS ada di puncak Billboartd Chart Hot 100

Share to: