BLACKPINK Jadi Tamu Kehormatan dalam Perjamuan Kenegaraan Korea Selatan-Inggris di Istana Buckingham

BLACKPINK Jadi Tamu Kehormatan dalam Perjamuan Kenegaraan Korea Selatan-Inggris di Istana Buckingham

BLACKPINK Jadi Tamu Kehormatan dalam Perjamuan Kenegaraan Korea Selatan-Inggris di Istana Buckingham

BLACKPINK di Istana Buckingham 21 November 2023 (foto: Yui Mok/Getty Images)


Girlgrup Kpop BLACKPINK menjadi salah satu tamu kehormatan dalam acara perjamuan kenegaraan antara Korea Selatan dan Inggris yang digelar di Istana Buckingham, London, Inggris pada Selasa, 21 November 2023 waktu setempat. 

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Melon Music Awards 2023, Ada BTS Hingga BLACKPINK

Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat tinggi kedua belah negara, termasuk Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol serta Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak. Keempat member BLACKPINK diketahui membawa misi kelestarian lingkungan sebagai salah duta COP26, konferensi terkait perubahan iklim.

Dalam acara tersebut, Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose hadir diantara sekitar 170 tamu. Raja Charless III bahkan langsung menyebut nama para member BLACKPINK sebagai sosok yang menginspirasi. 

“Sangat menginspirasi melihat generasi muda Korea merangkul perjuangan ini. Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa dan Rosé, yang lebih dikenal sebagai Blackpink, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebagai Duta Kepresidenan COP26 di Inggris, dan mendukung pembangunan PBB,” ujar Raja Charless III dalam pidatonya, dilansir dari town&country, Selasa, 22 November 2023.

 “Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi superstar global.” Imbuhnya.

Ramai di media sosial momen ketika Raja Charless III sedang berdialog langsung dengan keempat member BLACKPINK. Sebelumnya, pada bulan Juli lalu, BLACKPINK membuat sejarah dengan menjadi grup Korea pertama yang menjadi headline dalam acara musik besar Inggris yakni festival BST Hyde Park. 

Penampilan lengkap anggota BLACKPINK di publik ini merupakan pertama kalinya usai mereka menyelesaikan rangkaian tur dunia Born Pink pada September 2023 lalu. Perpanjangan kontrak para member dengan agensi YG Entertainment hingga kini juga belum diumumkan.




BLACKPINKEntertainmentBuckingham PalaceKing Charless IIIBLACKPINK Buckingham PalaceBLACKPINK Inggris

Share to: